Ketua DPRD Provinsi Hadiri Pelantikan Pj Gubernur, Edi Purwanto: Selamat Datang di Jambi

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:31:40


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat menghadiri Pj Gubernur Jambi di kantor kementerian dalam negeri.
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat menghadiri Pj Gubernur Jambi di kantor kementerian dalam negeri. /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis (18/2/2021).

 Hari Nur Cahaya Murni merupakan Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah atau Pejabat Eselon I Kemendagri.

Pj Gubernur Jambi ini akan bertugas hingga dilaksanakanya Gubernur Jambi terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020 yang kini masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan bahwa masa jabatan Pj Gubernur Jambi sedikit lebih lama atau satu bulan lebih. Sebab Mahkamah Konstitusi akan memustuskan siapa pemenang Pilkada pada akhir Maret

Dengan dilantiknya Pj Gubernur Jambi ini, maka secara otomatis Sekda Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai Plh secara otomasti tidak lagi menjabat.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengucapkan selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jambi. Semoga bisa bekerja sama dalam membangun Provinsi Jambi selama masa tugas."Selamat datang di Jambi," katanya saat dihubungi.

 Ia berharap dalam melaksanakan tugas dalam beberapa bulan kedepan bisa bersinergi untuk menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jambi serta program-program pembangunan yang sudah disahkan. Termasuk bekerjasama dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Jambi.(*)