Walikota Jambi Syarif Fasha Kukuhkan Pengurus MUI

Sabtu, 27 Februari 2021 - 20:56:25


Walikota Jambi, Syarif Fasha kukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi masa khidmat 2021-2026 serta membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I MUI Kota Jambi, di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Sabtu (27/02).
Walikota Jambi, Syarif Fasha kukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi masa khidmat 2021-2026 serta membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I MUI Kota Jambi, di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Sabtu (27/02). /

RADARJAMBI.CO.ID- Walikota Jambi, Syarif Fasha kukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi masa khidmat 2021-2026 serta membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I MUI Kota Jambi, di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Sabtu (27/02). 

Turut hadir Wakil ketua MUI Provinsi Jambi Arman syafaat, ketua MUI kota Jambi masa khidmat 2015 sampai 2020 dan ketua MUI Kota Jambi masa khidmat 2021 sampai 2026.

Ketua MUI Kota Jambi, Dr. Kaspul Anwar dalam sambutanya menjelaskan bahwa dirinya terpilih sebagai ketua MUI pada 26 Desember 2020 dan di SK kan Provinsi Jambi mudah-mudahan baik untuk kedepannya sampai akhir masa jabatan 2026.

Atas nama pengurus ketua umum MUI Kota Jambi ia mengucapkan ribuan terimakasih setinggi-tingginya kepada Walikota Jambi yang telah menfasilitasi kegiatan ini. 

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada bapak pengurus Provinsi Jambi yang akan memudahkan kita untuk menjalankan Amanah," ucapnya.  

Ia juga berharap kepada semua pengurus MUI yang baru untuk dapat bekerjasama dan saling membantu dalam penerapan fatwa. 

Walikota Jambi Syarif Fasha berpesan kepada pengurus yang baru agar dapat menyampaikan apa saja permasalahan MUI ke depan, terutama di masa pandemi covid-19.

"Kepada para ulama yang tergabung di MUI bisa mampu bersinergi dengan pemerintah menyampaikan pesan-pesan tentang kesehatan, keselamatan terkait dengan 6M maupun 3T dalam penanganan covid-19," ujarnya. 

Pemerintah Kota Jambi juga akan berupaya yang tergolong di usia lanjut untuk bisa di vaksinasi serta para ustad penceramah. 

"Diketahui mereka ini berkaitan dengan publik, dan untuk vaksinasi tahap kedua nanti akan kami usahakan mereka divaksin," kata Fasha. 

Banyak hal yang di sampaikan Walikota Jambi kepada MUI terkait bagaimana menjembatani antara masyarakat muslim dengan masyarakat muslim, umat muslim dengan pemerintah serta umat muslim dengan umat beragama lainnya. 

Diketahui MUI membawahi banyak organisasi islam serta peran MUI menjaga harmonisasi antara komunitas organisasi-organisasi Islam yang berada. 

Fasha mengucapkan terima kasih kepada pengurus MUI masa Khidmat 2015-2020 yang telah bersama-sama berjuang. Banyak sekali yang di lakukan selama 5 tahun dan prestasi kota jambi di backup MUI. 

"Mudah-mudahan di pengurusan Bapak Kaspul melanjutkan sinergitas kepada semua anggota. Saya juga berjanji, insyaallah sebelum akhir masa jabatan saya akan berusaha membangun kantor MUI Kota Jambi," pungkasnya. (ria)