Sering Typo Dalam Mengetik, Berhati-Hatilah Bisa Jadi Anda Terkena Penyakit

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:47:15


Aidul Muzaqi
Aidul Muzaqi /

Typorgaphy eror (Typo)  atau jika kita artikan dalam ke bahasa indonesia adalah salah ketik. Typo adalah hal lumrah bagi sebagian orang ,tetapi jika anda keseringan typo  anda harus berhati hati karna kondisi ini pertanda bahwa anda terkena penyakit Tech Neck.

Penyakit Tech Neck merupakan suatu kondisi yang terjadi di mana terjadi stres atau cidra pada leher karna penggunaan berlebihan pada otot leher dan bahu akibat kebiasaan kepala menunduk dalam jangka waktu yang lama.

Jika kita terlalu sering memainkan Gawai atau smartphone  biasanya kita lebih sering pegal pada bagaian bahu ,leher , jari dan juga kepala pusing karna terlalu sering menatap layar gawai yang membuat kita stres.

Hal itu lah yang menyebabkan kita sering typo ,di mana jari kita mulai kelelahan ketika mengetik dan juga mata dan pikiran yang membuat kita menjadi tidak fokus.

Selain penyakit Tech Next,  typo juga dapat menyebabkan gejala  stroke. Hal ini terjadi pada seorang perempuan di baston  di mana  perempuan tersebut banyak salah dalam mengetik hal ini di ketahui oleh sang suami yang membuat suami curiga dan akhirnya membawa sang istri ke rumah sakit dan di ketahui bahwa istrinya  tersebut menglami gejala stroke .

Peneliti menyebutkan bahwa hal tersebut dapat di katakan dengan dystextia, dystextia merupakan salah satu gejala yang bisa timbul dalam serangan stroke .Namun ,destextia tidak lantas menjadi penyebab umum dalam iskemia.(***)

 

Penulis : Aidul Muzaqi