Belajar tatap Muka, Fasha Bilang Tidak Dipaksakan

Senin, 01 Maret 2021 - 16:56:05


Fasha meninjau proses belajar tatap muka
Fasha meninjau proses belajar tatap muka /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilaksanakan. Diketahui PTM ini telah di canangkan Pemerintah Kota Jambi diawal 1 Maret 2021.

Walikota Jambi, Syarif Fasha menjelaskan bahwa dasar pemerintah untuk mengizinkan sekolah melakukan PTM yang diketahui bahwa dalam satu bulan pasien covid-19 di Kota Jambi telah menurun.

Pemkot telah melakukan analisa bawha tingkat kesembuhan tinggi dan tingkat terkonfirmasi juga minim.

Pemkot juga terus melaksanakan surveilans dengan 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment. Dalam 3T tersebut, terdapat satu yang paling penting yakni Tracing.

"Kita akan terus lakukan tracing, karena kita sudah memilki labkesda yang mana hasil tersebut akan di analisa. Dari hasil analisis itu ternyata tingkat kesembuhan kita tinggi, tingkat yang terkonfirmasi sudah menurun," jelas Fasha Senin (01/03).

"Dalam PTM yang di lakukan tidak ada pemaksaan dan keharusan. Bagi orang tua yang belum siap untuk melakukan tatap muka untuk anaknya silahkan melalui daring karena kita menyiapkan dua versi online dan offline," sambungnya.

Fasha menghimbau bagi orang tua yang belum yakin dalam PTM diundang ke sekolah untuk melihat kondisi sekolah apakah menjalankan prokes atau tidak.

"Kepada orang tua yang belum siap PTM untuk dapat melihat langsung ke sekolah agar tau kondisi sekolah," pungkasnya. (ria/akd)