Tabrakan Beruntun di KM 7 Dekat Mako Brimob Tebo

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:24:52


Kondisi kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun ringsek parah
Kondisi kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun ringsek parah /

radarjambi.co.id-TEBO-Tabrakan beruntun terjadi di Km 7 Jalan Lintas Tebo Bungo Rabu (3/3) sekitar Jam 14.00 WIB.

Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang lokasinya kurang lebih 100 meter dari Markas Komando (Mako) Brimob Tebo antara minibus jenis Toyota Avanza silver bernopol BH 1547 WE dengan mobil truk Fuso, Setelah terguling, Avanza menghantam mobil Pickup L300 membawa pasir.

Sodikin pengendara Pickup L300 yang kondisinya hanya mengalami luka memar dibagian pinggang dan kaki akibat hantaman mobil Avanza menyebutkan peristiwa naas yang menimpanya tersebut bermula dari dirinya berada kurang lebih 50 meter dari arah Tebo menuju Arah Bungo.

"Dari arah depan Sayo tengok mobil Avanza tu kencang ngantam mobil Fuso, terus mobil tu teguling entah berapo kali kearah kami, melihat itu Sayo langsung banting stir ke kiri untuk ngelak sampai dak sadar mobil sudah diatas trotoar, tapi mobil tu masih beguling jugo kearah kami.

Sayo cuma pasrah be sambil nutupi kepala Sayo takut dihantamnya, setelah nabrak mobil kami baru mobil tu berhenti teguling, dan Alhamdulillah Sayo bersamo kawan Sayo dak apo-apo,"ujarnya kepada awak media saat dijumpai dilokasi.

Sementara itu Lantas Polres Tebo melalui Kanit Lakalantas, Aipda Wahyu Arianto menyebutkan, laju kendaraan minibus silver terlalu menyerong ke kanan. Akibatnya saat bersamaan datang truk fuso melintas dari arah berlawanan, akhirnya minibus silver tadi langsung menghantam buntut trucuk Fuso.

"Sampai ban depan sebelah kanan patah, mobil silver juga sempat terguling sebanyak empat kali sebelum akhirnya menghantam Pickup L300, untuk pengemudi Avanza sudah dibawa ke Rumah Sakit sedangkan pengemudi truk Fuso diamankan oleh rekan-rekan Brimob di Mako mereka sekarang ini,"jelas Wahyu kepada awak media.

Tabrakan beruntun tersebut mengeluarkan suara yang sangat keras, membuat warga berdatangan dan langsung membantu mengevakuasi pengendara mobil Avanza yang belakangan diketahui berinisial A ke RSUD Sultan Taha Saefuddin (STS) Tebo untuk dapat pertolongan mengingat kondisinya yang kritis.

Penumpang minibus silver diketahui berinisial A, oleh warga sekitar langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Tebo untuk mendapatkan pertolongan.

Hingga berita ini dirilis, warga dan kepolisian masih mengatur arus lalu lintas sekitar kejadian. Untuk sopir Truk Fuso sendiri saat ini sudah diamankan di Mako Brimob dan akibat lakalantas tersebut sempat membuat macet arus lalulintas jalan lintas Tebo Bungo.(yan/akd)