SDN 173/III Lempur Danau Raih Juara Umum di KSN, KOSN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Keliling Danau

Rabu, 10 Maret 2021 - 09:06:04


Kepala SDN 173/III, Adriadi, S.Pd dan siswanya saat berfoto bersama usai meraih Juara Umum KSN, KOSN, dan FLS2n Tingkat Ke. Keliling Danau
Kepala SDN 173/III, Adriadi, S.Pd dan siswanya saat berfoto bersama usai meraih Juara Umum KSN, KOSN, dan FLS2n Tingkat Ke. Keliling Danau /

radarjambi.co.id, KERINCI-Prestasi gemilang, cemerlang dan terbilang, ditorehkan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 173/III Lempur Danau Kabupaten Kerinci. Betapa tidak, pada kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se-Kecamatan Keliling Danau tahun 2021 ini, berhasil keluar sebagai juara umum. Kegiatan tersebut berlangsung di SD 95/III Tanjung Pauh Mudik yang diikuti oleh 26 SD yang ada di Kecamatan Keliling Danau.

'Alhamdulillah, meskipun persaingan antar peserta sangat ketat, SDN 173/III Lempur Danau berhasil keluar sebagai juara umum tahun 2021 tingkat Kecamatan Keliling Danau," ujar Kepala SDN 173/III, Adriadi, S.Pd, Rabu (20/3/2021).

Dia mengatakan, adapun cabang yang berhasil dimenangkan peserta didik di sekolah yang dinakhodainya itu adalah dengan menyabet 3 cabang lomba juara 1 sekaligus yang terdiri dari Atletik Putra yang dijuarai oleh Muhammad Habbil, lomba Catur Putra atas nama Habil Dinal Pratama, dan Karate Putra atas nama Mhd. Dalim.

Selain itu perlombaan lainnya juga diraih oleh SDN 173/III Lempur Danau, seperti Tari Tradisional Lempur Danau yang mendapat juara 4 atas nama Neysa Delvia Putri, Felisa Delpita, dan Faiza Afika Rahma. Lagu Wajib dan Lagu Daerah mendapatkan juara 4 atas nama Faiza Afika Rahma. Lomba Cerdas Cermat (LCC) mendapat Juara 5 atas nama Muhammad Dilvi dan Muhammad Alif Aiman. Begitu juga diajang sepak bola, atas nama MUhammad Syaffiq dan Adib AL Fajri akan menjadi utusan kecamatan Keliling Danau untuk bertarung kembali bersama tim lainnya ke tingkat Kabupaten Kerinci.

Akui Adriadi, hasil juara umum ini merupakan hasil dari dedikasi majelis guru yang membimbing dan keseriusan anak-anak didiknya dalam mengikuti lomba.

"Keberhasilan SDN 173/III Lempur Danau meraih juara umum ini juga tidak terlepas dari dukungan orang tua wali murid. Tanpa support dari mereka, mungkin sekolah kami tidak akan menjadi yang terbaik," jelasnya seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dimaksud. (kay)