Walikota Jambi resmikan Ruang Terbuka Publik

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:27:44


Walikota menandatangani prasasti
Walikota menandatangani prasasti /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi, Syarif Fasha resmikan ruang terbuka publik di kawasan wisata Danau Sipin. Ruang terbuka publik yang di resmikan merupaka bantuan dari Bank 9 Jambi. Selasa (23/3)

Ruang terbuka publik yang terletak di pinggir Danau Sipin ini tampak 12 pedagang kuliner yang menjajakan berbagai makanan untuk para pengunjung.


Fasha mengatakan bahwa wisata Danau Sipin akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha dan masyarakat setempat.

"Kita masih akan membangun danau sipin karena pembangunan wisata danau sipin ini masih 50% yang mana 50% lagi akan membuat lebih bagus dan lebih baik lagi," ujarnya.

Tak hanya itu saja, pemkot juga akan membangun Dermaga khusus untuk ketek-ketek hias, Jogging track akan di perpanjang hingga pembangunan beberapa tempat parkir.

Untuk keramba ikan milik masyarakat yang masih berdiri di danau sipin, Fasha meminta kepada Camat untuk dapat menertipkan kembali. Diketahui keramba yang kita izinkan hanya beberpa puluh saja, namun saat ini telah melebihi batas.

"Keramba tersebut tidak akan kita hilangkan semua, karena itu merupaka wajahnya wisata danau sipin. Untuk penataan PKL sendiri, InsyaAllah ke di 2022 akan kita buat spacenya sekaligus parkir," katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat Kota Jambi, Fasha mengucapkan terimakasih kepada Bank Jambi yang telah menyisihkan keuntungan untuk tanggung jawab untuk membuat ruang terbuka publik ini.

"Apa yang akan dilaksanakan di Kota Jambi merupakan peran besar dari pelaku usaha khususnya Bank 9 Jambi," pungkasnya. (ria/akd)