Bupati Romi Kukuhkan tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Kamis, 25 Maret 2021 - 21:56:06


Bupati Romi foto bersama
Bupati Romi foto bersama /

radarjambi.co.id-TANJABTIMUR-Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengukuhkan tim percepatan akses keuangan daerah dan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah di ruang aula kantor Bupati, Kamis (25/3/2021).

Pengukuhan tersebut digelar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti puluhan unsur forkopimda di lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Tim percepatan ini diketuai Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur, Sapril yang beranggotakan seluruh kepala opd//

Pengukuhan tim percepatan akses keuangan daerah dan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah disaksikan langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi serta seluruh perwakilan KCP Bank yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Bupati Romi mengatakan, terbentuknya tim percepatan ini bisa menjadi jawaban tepat dalam mendorong serta menyinergikan segala upaya program perluasan akses keuangan daerah bagi seluruh pemangku kepentingan.

Bupati meminta tim percepatan akses keuangan daerah dan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah kabupaten Tanjung Jabung timur bisa berkiprah dalam memajukan edukasi dan literasi kepada masyarakat mengenai transaksi keuangan.

"Dengan adanya tim percepatan akses keuangan daerah dan tim percepatan perluasan digitalisasi daerah ini diharapkan bisa menggiatkan kembali kegiatan ekonomi produktif melalui upaya peningkatan UMKM, pertanian dan kegiatan lainnya di tengah Pandemi Covid-19," ujarnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Romi beserta OJK menyerahkan bantuan KUR bagi para UMKM, Petani maupun siswa yang tergolong kurang mampu.(tam/akd)