Bupati Perintahkan Dinas Terkait Perbaiki Pintu Air Parit Gantung

Selasa, 30 Maret 2021 - 19:54:57


Bupati mengecek pintu air Parit Gantung
Bupati mengecek pintu air Parit Gantung /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, Senin (29/3) melakukan penijau kondisi pintu air rusak di Parit Gantung.

Melihat kondisi pintu air rusak, Bupati memerintahkan pihak Dinas terkait, Dinas Perkim Tanjabbar untuk memperbaiki pintu air tersebut.

"Pintu air rusak tersebut, besok langsung diperbaiki oleh pihak SDA, tidak usah tunggu lama-lama besok langsung dikerjakan," ujar Bupati.

Sementara Kabid SDA Edi kita siap melakukan perbaikan pintu air yang rusak sesuai perintah Bupati.

"Tadi kita sudah melihat langsung bersama pak bupati kondisi pintu Air tersebut,dan melihat dari kondisi harus segera dilakukan perbaikan," ucap kabid.

Mendengar pintu air tersebut akan dilakukan perbaikan warga mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati atas respon cepat kepedulian bupati.

"Luar biasa baru kali ini melihat bupati yang turun tanggan langsung, pemimpin seperti ini lah yang sangat masyarakat harapkan yang cepat tanggap dan respon," ujar Pahmi mewakili warga setempat.

Menurut Pahmi kerusakan pintu air tersebut sudah lama sejak dari Tahun 1982 sampai sekarang tidak ada tersentuh perbaikan dari Pemerintah daerah.

"Selama ini kerusakan tersebut dilakukan perbaikan dari swadaya masyarakat," imbuhnya.

Pahmi juga mengaku sudah berapa kali mengusulkan proposal ke DPRD untuk meminta bantuan melakukan perbaikan pintu air ini namun hasilnya nihil dan tidak ada realisasi.

"Alhamdulillah baru ini dilakukan perbaikan oleh pemerintah itu pun bupati langsung yang turun, terima kasih sekali kepada pak bupati Anwar Sadat," ucap Pahmi.(ken/akd)