Tagih Janji PLT Dirut RSU MHA Thalib, PCIMM Kerinci Kawal Pelayanan RSU Kedepan

Selasa, 30 Maret 2021 - 21:12:26


/

Radarjambi.co.id-KERINCI-Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Kerinci siap tampung keluhan masyarakat mengenai pelayanan RSUD MHA Thalib.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Umum PC IMM Kerinci Dedek Eko Pratama. "Sesuai hasil audiensi dengan pihak RSUD MHA Thalib, selama tiga bulan kedepan akan khawal soal pelayanan rumah sakit," kata dia, Selasa (30/3/21).

Dia mengungkapkan, PC IMM Kerinci sudah membentuk tim khusus untuk menerima keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan RSUD MHA Thalib.

"Sudah jauh-jauh hari kami sudah membentuk langsung tim khusus untuk mengkaji dan memantau secara berlanjut perihal pelayanan," ucapnya.

Kedepannya, lanjut Dedek, PC IMM Kerinci mengharapkan pelayanan RSUD MHA Thalib menjadi lebih baik.

"Kami tidak mau lagi ada kasus pelayanan yang merugikan masyarakat, yang mencedrai pesan konstitusi, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua tim khusus dari PC IMM Kerinci Zetria Khoiri bersma sekretaris Agri Randa Saputra mengatakan akan melakukan pemantuan dengan turun langsung ke rumah sakit untuk menerima keluhan maupun aduan soal pelayanan.

"Selaku mahasiswa yang menjalankan agent of control nantinya kami bersama tim akan turun langsung untuk melihat layanan RSUD MHA Thalib pasca audiensi," tuturnya.

Selain turun langsung, Zetria menyebutkan juga membuka layanan pengaduan via WhatsApp.

"Masyarakat juga bisa menghubungi kita di nomor 0822-7886-6488," terangnya.
Dia menuturkan, jika nanti ditemukan kembali pelayanan yang buruk kepada masyarakat, ia meminta Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RS MH Thalib Kerinci dr Iwan Suwindra komitmen terhadap pernyataannya pada hearing di gedung DPRD Kabupeten Kerinci beberapa waktu yang lalu.

"Kalau pelayanannya masih buruk, Plt Direktur RS MH Thalib Kerinci dr Iwan Suwindra wajib mundur sesuai dengan janjinya," tandas Zetria.(son/akd)