Hari Air Sedunia, Anwar Sadat: Aliran Air Sungai Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Senin, 05 April 2021 - 20:13:51


/

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat menghadiri Peringatan Hari Air Sedunia ke XXIX di desa Suban Kec. Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Senin (5/4).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada PLT Gubernur beserta rombongan yang sudah hadir jauh-jauh datang ke desa Suban Kecamatan Batang Asam.

Dijelaskannya, sengaja dilaksanakan acara peringatan ini di samping bendungan air sungai suban untuk bisa bersama - sama melihat secara langsung bahwa aliran sungai ini sangat bermamfaat bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

"Khususnya bagi warga masyarakat yang memiliki areal sawah yang mana lokasi suban ini termasuk bagian lumbung padi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujar Anwar Sadat.

Sebelum puncak acara hari ini, ada beberapa acara yang sudah dilaksanakan yaitu perlombaaan Vokal Suara dengan memnyanyikan lagu daerah Jambi.

Kegiatan ini juga dihadiri lansung oleh PLT.Gubernur Hari Nurcahya Murni, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.S. I. P. MM, Kapolda Jambi Irjen A.Rahmad Wibowo S. I. K, Bupati Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag, Ketua DPRD Prov. Jambi, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro S.IP, Ketua DPRD Kab Tanjab Barat, Kepala OPD PUPR Prop Jambi, Seluruh Kepala OPD Kab.Tanjabar, Camat Batang Asam Dian Paripurna S.S.TP, Danramil 419-02/Ulu Kapten Inf Taufik, Kapolsek Ulu Iptu Dasep, Seluruh Kepala Desa se Kec. Batang Asam, serta tokoh masyarakat.

Rombongan PLT. Gubernur dan Danrem 042/ Gapu tiba di lokasi dengan menggunakan Helikopter pada pukul 09.50 wib, tiba di lokasi acara disambut sekapur sirih dilanjutkan penanaman pohon.

Dalas sambutannya, PLT. Gubernur Jambi mengucapkan terimaksih atas kesiapan acara Peringatan Hari Air Sedunia ini kepada Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Barat baik Bupati, Camat dan Kades Suban dan juga Kepala OPD PUPR Prop. Jambi.
Air merupakan sumber kehidupan bagi kita umat manusia dan tumbuhan-tumbuhan dan alam sekitarnya.

"Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kelestarian hutan, air sekitarnya guna untuk menunjang kebutuhan hidup kita yang mana kita sadari secara global Air merupakan faktor paling utama dalam tubuh manusia dan alam sekitarnya," ungkap Gubernur.

Bagian aliran Air merupakan bagian urusan dari tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Daerah, untuk itu dikatakan Plt Gubernur, bagi masyarakat yang di lingkungannya perlu ada perhatian secara khusus untuk perbaikan pengairan segera diusulkan kepada pemerintah desa agar di tindaklanjuti dalam pengusulan ke Pemda Tk II agar segera di tindak lanjuti.

"Pemerintah mengajak segenap masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga air dan melestarikan lingkungan hidup sekitarnya seperti penanaman pohon dan lainnya," imbaunya.(ken/akd)