Lomba Foto dan Film Dokumenter

Senin, 05 April 2021 - 23:04:16


/

JAMBI. Seperti tahun sebelumnya, tahun 2021 Museum Siginjei Jambi kembali mengelar Lomba Foto dan Film Dokumenter dengan hadiah total Rp.73.350.000,-.

Perwakilan juri Fotografi Sudirmanto Muchtar dan Film Dokumenter Anton Oktaviato kemarin Senin (5/5) sudah mengadakan pertemuan dengan pihak penyelengara diwakili Muzakir, disepakati tetap mengaju lomba tahun sebelum.

Bedanya untuk lomba fotografi dibagi 2 katagori untuk pelajar dan umum. Untuk pelajar penjurian digelar akhir Mei 2021, sementar untuk umum penjurian diadakan bulan Agustus 2021 dimana juri lomba foto Jafar Rassuh, Sudirmanto Muchtar dan Sakti Alam Watir.

Sementara lomba film dokumenter akan didukung Forum Film Jambi dimana dewan juri terdiri,
Anton Oktavianto, Dayu Agi Saputra dan Agus Darmawan.

Thema lomba foto dan film dokumenter yaitu Budaya dan Tradisi Masyarakat Jambi.

Wakil Ketua DPRD Propinsi Jambi Rocky Candra, mendukung dan apresiasi atas diselenggaranya Lomba foto dan film dokumenter. 'Kita apresiasi dan mendukung lomba seperti ini, untuk memberi semangat generasi muda dan pelajar" kata Rocky Candra.

Sementara M. Chudori mengatakan, lomba seperti idealnya terus dibudayakan dan memberi semangat pada generasi untuk berkreatif dibidang seperti fotografi dan film dokumenter.

"Lomba seperti diharapkan terus berkelanjutan dan karya lomba seperti fotografi dipamerkan ruang publik" kata Chudori.(Saw)