Tinjau Lokasi TMMD Ke-113, Wabup dan Dandim Harapkan Kerjasama Semua Pihak

Jumat, 16 April 2021 - 09:40:21


Wabup dan Dandim
Wabup dan Dandim /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan bersama Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melakukan peninjauan lokasi pembangunan infrastruktur Jalan Baru melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Muara Papalik, kamis (15/4).

Meski diguyur hujan deras, tidak mengurangi semangat tim dalam peninjauan lokasi pembangunan akses jalan baru tersesbut untuk melihat secara langsung medan lapangan.

Dikatakan Wakil Bupati, kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan melalui program TMMD ini merupakan program kerjasama antar Pemerintah daerah dan TNI/Polri serta masyarakat dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur jalan.

Diharapkan melalui Progtam ini, dapat mempermudah dan melancarkan akses masyarakat yang menghubungkan antar desa dengan tujuan lain terutama meningkatkan akses perekonomian, pendidikan dan kesehatan, sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat secara merata.

"Kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan Pemerintah Daereh dengan TNI dan Polri serta masyarakat," kata Wabup.

Dari awal, menurutnya pemerintahan daerah berkomitmen untuk bersinergi dengan TNI/POLRI. "Dengan terbangunanya sinergi ini tentunya pemkab sangat terbantu terutama dalam pencapaian pembangunan. Tujuan dari peningkatan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Ada ribuan masyarakat di sana yang hak azasinya harus kita penuhi, dan itu sudah kewajiban pemerintah memikirkannya,” ucap Wabup.

"Kami selaku pemerintah daerah bangga serta berterima kasih kepada Bapak Panglima TNI, KSAD, Pangdam dan Dandim atas Karya Bhakti yang luar biasa ini. Ini akan menjadi sejarah yang harus diingat masyarakat bahwa ada jasa dan perjuangan TNI dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat tanjung jabung barat,” timpal Wabup.

Sementara Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas kerjasamanya melalui program TMMD ke-113 tahun 2022.

Dandim melalui program TMMD nantinya masyarakat bisa menikmati manfaatnya dengan terbukanya akses jalan baru yang tentunya sangat berpengaruh dengan pembangunan dan perekonomian masyarakat Tanjab Barat kedepannya.

"Kami juga berharap kerjasama semua pihak agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sampai selesai, agar masyarakat benar-benar bisa menikmati manfaatnya," harap Letkol Erwan Susanto. (ken/akd)