Ini.. 5 Pimpinan Baznas Sarolangun Periode 2021-2026 Terpilih

Kamis, 22 April 2021 - 22:51:16


/

radarjambi.co.id-SAROLANGUN- Setelah melalui tahapan proses seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Sarolangun periode 2021-2026, akhirnya 5 orang pimpinan Baznas Sarolangun terpilih. Hasil ini ditentukan oleh pengurus Baznas pusat.

Kabag Kesra Setda Sarolangun Puadi, mengatakan dari delapan orang calon pimpinan Baznas Kabupaten Sarolangun itu, maka didapatkan lima orang pengurus yang baru .

"Tahapannya alhamdulillah sudah ada hasil dari tahap akhir yang sudah kita kirim ke Baznas Provinsi Jambi dan Baznas pusat, hasilnya sudah ada, karena keputusan itu Baznas Pusat yang menentukan, kita tidak bisa intervensi semua tergantung dari kemampuan mereka sebagai calon pengurus Baznas itu sendiri dalam melaksanakan tes seleksi,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan keputusan pengurus Baznas pusat, bahwa pengurus Baznas Kabupaten Sarolangun masa periode 2021-2026 ditetapkan.

yakni  H Mukhtar, merupakan Ketua Baznas Kabupaten Sarolangun periode 2015-2020, Drs Saman Kamaludin, M.Pd I, merupakan pengurus Baznas Periode 2015-2020, Drs H Ahmad Zaidan, MM, merupakan pensiunan PNS yang jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Sarolangun, Imam Haramain, M.HI, merupakan seorang dosen di Perguruan Tinggi STAI Tanjung dan  Drs H Elmi, SH, M.Pd, merupakan pensiunan PNS yang jabatan terakhir sebagai Kabag Organisasi Setda Sarolangun.

"Dari lima orang ini ada wajah baru dan mereka-mereka inilah yang direkomendasi oleh Baznas pusat untuk lulus menjadi pengurus Baznas Kabupaten Sarolangun periode 2021-2026. Untuk SK itu alurnya kita yang buat untuk kita ajukan ke Baznas Pusat, sekarang dalam proses itu dan secepatnya akan dilantik insa allah setelah lebaran nanti,”ucapnya.

Puadi juga menjelaskan masa jabatan pimpinan Baznas Sarolangun yang lama saat ini dilakukan perpanjangan oleh pusat menjelang ada pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Sarolangun yang baru ini.

“Saat ini masih pengurus yang lama karena diperpanjang, nanti sudah di SK kan dan defenitif maka pengurus yang lama ini baru dibekukan,”tambahnya.

Ia berharap nantinya dengan kepengurusan Baznas Kabupaten Sarolangun yang baru nanti dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memajukan Baznas Kabupaten Sarolangun melalui program yang dapat memberikan dampak bagi masyarakat Sarolangun.

"Kita harap mereka bisa lebih berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas, berkembang sehingga baznas Sarolangun kedepan mengalami perubahan, bukan hanya ekonomi saja tapi semua sisi kehidupan sehingga mereka benar-benar merupakan bagian dalam rangka menopang pemerintah Kabupaten Sarolangun mengatasi berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat,”paparnya.

Sebelumnya, jumlah pelamar calon pimpinan baznas Sarolangun ini hanya 8 orang yang mendaftar, sehingga tahapan seleksi dapat dilaksanakan setelah ada kesepakatan tim panitia pelaksana seleksi.

Tahapan seleksi tersebut meliputi mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara dengan tujuan untuk mendalami terkait wawasan dan komitmen calon pimpinan untuk bisa memajukan Baznas Kabupaten Sarolangun kedepannya. (ciz/akd)