Fasha Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Jambi Timur

Sabtu, 24 April 2021 - 13:33:03


Fasha usai meninjau vaksinasi
Fasha usai meninjau vaksinasi /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi kembali lakukan vaksinasi. Kali ini vaksinasi di peruntukan bagi ketua RT, Imam Masjid/Bilal, Guru PAMI, serta tukang ojek/ojek online se-kecamatan Jambi Timur, Sabtu (24/04).

Vaksinasi yang di lakukan di Lippo Plaza Mall Jambi di fasilitas oleh Kecamatan Jambi Timur, Forkopimcam, Koramil dan Polsek Jambi Timur bersama komunitas-komunitas.

Kegiatan yang di ikuti sebanyak 600 orang berjalan lancar hanya terdapat sedikit permasalahan yakni di bagian pendaftaran yang memakan waktu cukup lama. Di ketahui format yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan harus di ketik ulang kembali.

Walikota Jambi, Syarif Fasha saat meninjau vaksinasi tersebut menjelaskan bahwa dengan kejadian tersebut pihaknya akan mensiasati secara manual yang mana format tersebut sudah di cetak terlebih dahulu dan membagikan ke masyarakat.

"Nanti format tersebut akan di bagikan ke rumah-rumah untuk di isi semua, kecuali berkaitan dengan kesehatan misalnya tensi dan lain sebagainya harus di isi oleh petugas sehingga nanti tidak terlalu lama mengantri," jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada Camat untuk disiasati jangan sampai ada penumpukan-penumpukan di setiap undangan yang diberikan kepada masyarakat yang akan di vaksin dan mengatur jam nya.

"Jadi masyarakat tidak terlalu lama menunggu dan juga tidak ada penumpukan. Saat ini kita juga sedang dalam kondisi PPKM yang mana kita mesti menghindari kerumunan massa," katanya.

Fasha menambahkan tujuan Pemkot melakukan vaksinasi di Lippo Plaza Mall atas tawaran yang di berikan pihak Lippo yang mana kondisi mall masih dalam keadaan sepi.

"Kita lakukan disini tidak ada maksud apa-apa, karena kita ingin masyarakat yang di vaksin merasa nyaman, karena diketahui proses vaksin ini berbeda saat di jemur," pungkasnya. (ria/akd)