JOIN, PP, ORIK, dan Komunitas Motor Serta NPCI Tebo Berbagi Takjil dan Sembako

Kamis, 29 April 2021 - 09:25:57


Pembagian takjil kepada pengedera sepeda motor
Pembagian takjil kepada pengedera sepeda motor /

radarjambi.co.id-TEBO-Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Tebo bersama Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Tebo, Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK), beserta sejumlah komunitas motor yang ada di Kabupaten Tebo serta National Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Tebo, Kamis (29/4) menggelar berbagi takjil bagi pengguna jalan raya yang melintas di KM 4 Muaro Tebo.

Usai berbagi takjil, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama dan ditutup dengan berbagi sembako kepada sejumlah anak yatim dan atlet disabilitas yang tergabung dalam NPCI Kabupaten Tebo.

Amirul Muqminin ketua JOIN Tebo mengapresiasi secara khusus kegiatan yang dilakukan oleh lintas organisasi tersebut.

"Meski kegiatan sederhana tapi setidaknya bisa berbagi sesama sekaligus bisa bersilaturrahmi antara JOIN Tebo, ormas PP dan para komunitas motor.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses,"tutur Amirul sembari menyebutkan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka membangun Sinergitas lintas organisasi yang ada di Kabupaten Tebo.

"Semoga soliditas dan kebersamaan DPD JOIN Tebo terus terjaga dalam segala aspek. Karena kehadiran JOIN di Tebo dapat membawa warna baru dalam membangun silaturrahmi, komunikasi dan kepedulian kepada masyatakat,"lanjutnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MPC PP Kabupaten Tebo, H Ahmad Yani.

"Ditengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang sulit saat ini akibat diterpa Covid-19, namun Alhamdulillah sejumlah organisasi di Kabupaten Tebo masih menyempatkan diri untuk berbagi.

Tentu saja yang membuat saya senang melaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, semoga kegiatan ini kedepannya tetap berlanjut,"ujar pria yang akrab disapa Bujang Awi ini usai acara.

Sementara perwakilan Komunitas Motor Tebo, Oni Suryono mengungkapkan, aksi nyata seperti ini sangat bermanfaat. Selain itu, membangun sinergitas antar organisasi dan ormas yang ada di Tebo. Ini sudah luar biasa kekompakan rekan-rekan dari JOIN, ORIK dan Pemuda Pancasila.

"Semoga kebersamaan seperti ini, terus kita jaga sehingga satu sama lain memnerikan manfaat bagi masyatakat kabupaten Tebo, terlebih orang kecil yang bisa kita bantu. Bulan penuh berkah sudah sepatutnya kita berbagi sesama,"sebut Oni Suryono.

Sementara ketua NPCI Kabupaten Tebo, Heri Muriyanto berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja.

"Kami NPCI Kabupaten Tebo berterima kasih karena sebagian atlit kami mendapatkan bantuan sembako, kami berharap dukungan kepada NPCI Kabupaten Tebo tidak hanya berhenti sampai disini saja.

Kami sangat membutuhkan dukungan semua pihak agar semua atlit kami yang berada dalam keterbatasannya baik fisik maupun ekonomi mampu menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama kabupaten Tebo diajang PEPAPROV nantinya," tutupnya. (yan/akd)