Sakti: Seniman Jambi Berduka

Minggu, 02 Mei 2021 - 21:11:16


/

JAMBI. Seniman Jambi Berduka atas wafatnya Wiro Adiwarman Sanie bin Abdullah Sanie dalam usia 66 tahun, kemarin Minggu (2/5) di RS Kambang Jambi pukul 13.35 WIB.

Hari ini Senin (3/5) jenazah akan dikebumikan dipemakaman Sungai Kambang dari kediaman almarhum Sanggar Seni Melodiens Jl.Cemara III No.58 RT-27
Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin, Jambi.

Almarhum anak ke 9 dari 10 bersaudara lahir di Bajubang 1 Oktober 1955.

Is Andika (Mg Alloy) mengatakan, Sangat kehilangan, saya bertemu beliau tahun 1990 (awal) disaat sanggar miliknya "Melodiens" sudah dikenal luas.

Lima tahun kemudian kami bertetangga (satu RT) teman diskusi khususnya seni musik, gebang Mg Alloy.

Kiprahnya luar biasa, beliau lebih kepada pengajar/melatih dan melahirkan SDM ketimbang muncul di panggung. Entah sudah berapa generasi dan berapa muridnya, maka dipanggilnya Mbah Wiro.


" Kami semua menghantarkan dengn do'a, semoga Allah SWT memuliakannya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran akhir Mg. Alloy.

Pimpinan DPRD Propinsi Jambi Rocky Candra menyatakan, berduka untuk kalangan seniman Jambi atas wafatnya Wiro Adiwarman Sanie yang dikenal Mbah Wiro.

Jambi kehilangan tokoh seniman yang ternyata dikenal luas di lua HBAr Jambi dan banyak menciptakan generasi musik, kata Rocky Candra. (Saw)