Fasha Ajak Masyarakat Bersinergi Lawan Covid

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:21:00


Jalannya pelantikan.
Jalannya pelantikan. /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Pelantikan para pejabat tinggi biasa dilakukan di ruang aula ber AC namun kali ini berbeda, seperti pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kota Jambi dilantik Walikota Syarif Fasha di tempat pemakaman Covid-19 di TPU pusara Agung Kota Jambi. Rabu(19/5).

Sebanyak 135 pejabat yang dilantik diantaranya pejabat eselon II, III dan IV termasuk camat dan Lurah yang bertugas sebagai jabatan pratama, admistrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kota Jambi.

Fasha mengatakan bahwa memilih pelantikan para pejabat di tempat pemakaman covid-19, guna mengingatkan kepada semua baik para pejabat dan masyarakat bahwa covid-19 itu ada.

"Covid-19 ini ada diantara kita semua Makanya kami sengaja memilih lokasi pelantikan di tempat pemakaman covid agar para pejabat dan masyarakat tau," ujarnya.

Fasha menyebutkan bahwa ada 90 an saudara-saudara umat muslim meninggal karena covid dan mengingatkan kepada para pejabat serta masyarakat harus waspada dan harus menjalankan protokol kesehatan.

"jangan sampai beranggapan Covid-19 tidak ada, dan beranggapan kalau kena penyakit covid akan sembuh sendiri dan dapat dilihat sendiri buktinya yang sudah dikuburkan karena covid,"terangnya.

"Covid-19 ini ada dan jangan beranggapan covid-19 tidak ada dan bisa sembuh sendiri dan buktinya korban karena covid-19 sudah ada yang dimakamkan,"sambungnya.

Fasha berpesan kepada para pejabat dan masyarakat jika ada saudaranya yang dimakamkan di pemakaman covid-19, yang belum sempat berziarah kubur di pemakaman covid, maka saat ini bisa diziarahi karena tidak masalah dan apalagi sudah steril.

"Bagi saudaranya yang dimakamkan karena covid di TPU pusara agung sudah boleh di ziarahi karena sudah steril dan itu adalah pesan moral kami yang dilantik,"katanya.

Dalam pelantikan tersebut Fasha menyampaikan bahwa ada yang promosi, ada yang mutasi selevel dan ada yang demosi adalah Penilaian daripada baperzakat dan dari masing masing OPD Melalui proses yang sangat panjang.

"Tidak hanya proses sehari dan dua hari, tetapi prosesnya berbulan bulan untuk menyikapi, melihat dan Mendata ataupun mempelajari masing masing pejabat tersebut dan inilah hasilnya yang kami lantik hari ini di tempat pemakaman covid-19,"pungkasnya.(ria/akd)