Haris-Sani Unggul Dalam PSU, CE-Ratu ''Keok" Dua Kali

Kamis, 27 Mei 2021 - 22:53:58


Al Haris melakukan jumpa pers di Kantor PAN usai unggul dalam penghitungan suara
Al Haris melakukan jumpa pers di Kantor PAN usai unggul dalam penghitungan suara /

radarjambi.co.id-JAMBI-Pelaksanaan pemilihan umum ulang (PSU) Pilgub Jambi kemarin telah dilaksanakan. Dan hasilnya Pasangan Haris-Sani unggul dengan perolehan suara mencapai 11.438 suara atau 55, 56 persen. Pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh yang mengantongi 8.857 suara atau 43,03 persen.

Dengan Hasil ini pasangan CE-Ratu ''Keok" dua kali, dengan pasangan Haris-Sani.
Pasangan Haris-Sani langsung gelar jumpa pers di kantor DPW PAN Provinsi.

Dalam jumpa persnya, Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh partai koalisi dan tim pemenangan sudah membantu dirinya bersama Abdullah Sani. Begitu pula kepada masyarakat yang sudah menjaga kondusifitas sehingga jalannya Pilgub Jambi berjalan lancar.

"Kalau saya hitung sejak berjuang pertama sampai hari ini sudah 1 tahun bersama berjuang. Maka kami bersama pak Sani bukan apa-apa kalau tanpa perjuangan tim sukses. Tanpa koalisi partai dan seluruh relawan ini tak mungkin tercapai. Haris-Sani tak akan lupa dengan tugas dan kewajiban kami. Kami harus mengawal hasil ini sampai pleno KPU nantinya," tandasnya.

Perhitungan hasil PSU Pilgub Jambi versi realcount Haris-Sani yang digelar di kediaman Al Haris di Kota Jambi selesai dilakukan Kamis (27/5/2021) sore.

Hasilnya, pasangan Haris-Sani unggul dengan perolehan mencapai 11.438 suara atau 55, 56 persen. Pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh yang mengantongi 8.857 suara atau 43,03 persen.

Pasangan lainnya, Fachrori-Syafril hanya memperoleh 290 suara atau sebesar 1, 41 persen. Pasangan Haris-Sani bersama tim koalisi langsung menggelar jumpa pera di DPW PAN Provonsi.

"Hasil perhitungan C1 plano, Haris-Sani dipercaya sebagai yang terpilih dengan perolehan 55,56 persen," katanya kepada wartawan.

Bupati Merangin ini mengungkapkan, pasca PSU, terjadi peningkatan perolehan suara pasangan Haris-Sani sekitar 2.000 suara.

"Perlu kami sampaikan hasil ini merupakan hak rakyat Jambi yang 9 Desember sudah disalurkan. Karena kita mentaati putusan MK, maka perlu diulang. Maka hasil PSU ini masih memilih kita," sebutnya.

Pada perhitungan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Batanghari telah selesai seratus persen.

Hasilnya, pasangan Nomor Urut 03 AL Haris - Abdullah Sani unggul dari dua pasangan Cagub lainya Nomor Urut 02 Fachrori Umar - Syafril Nursal dan Nomor Uurut 01 Cek Endra - Ratu Munawaroh.

Dari data yang diterima, pasangan Haris -Sani unggul dengan memperoleh 798 suara sah. Kemudian disusul dibawahnya CE - Ratu dengan memperoleh 665 suara sah. Sedangan FU - Syafril hanya memperoleh 19 suara sah.

Hasil penghitungan suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi di seluruh TPS di Kabupaten Kerinci sudah selesai dilaksanakan pada Kamis (27/05/2021).

Sementara itu, di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), sudah selesai 100 persen penghitungan suara di 14 TPS dalam Tiga kecamatan.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara, pasangan calon nomor urut 01 CE-Ratu memperoleh 862 suara. Kemudian pasangan calon nomor urut 02 memperoleh sebanyak 37 suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 03 memperoleh 2.236 suara.

Dengan begitu, pasangan calon nomor urut 03 Haris-Sani menang telak di Kabupaten Tanjabtim dari pasangan calon nomor urut 01 CE-Ratu dan disusul pasangan calon nomor urut 02 Fachrori-Syafril.

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muarojambi telah selesai dilaksanakan, Kamis (27/5) sore.

Berikut perolehan suara masing-masing calon gubernur Jambi dalam wilayah Kabupaten Muarojambi:

Dengan demikian, total suara yang diperoleh oleh masing-masing pasangan gubernur dan wakil gubernur Jambi di Kabupaten Muarojambi adalah pasangan nomor urut 01, berjumlah 4.546, pasangan nomor urut 02, 185 dan pasangan nomor urut 03 memperoleh sebanyak 4.760 suara. (hmi/har/son/tam/akd)