Pemkab Tanjabbar Bawa Polemik Tapal Batas ke Kemendagri, Sepakat Dilakukan Pembahasan Ulang

Kamis, 03 Juni 2021 - 17:19:36


/

Radarjambi.co.id-JAKARTA - Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri), rabu (02/06).

Kunker tersebut dalam rangka koordinasi terkait penentuan batas daerah antara Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Bupati melalui Asisten Pemerintahan Dan Kesra Hidayat menyampaikan berdasarkan kesepakatan hasil rapat bersama pimpinan dan anggota Komisi I dan II DPRD serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Tanjab Barat beberapa waktu yang lalu.

Dan dengan mempertimbangkan dokumen dan bukti-bukti, semua pihak sepakat menolak usulan pembagian wilayah yang di klaim oleh Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Di jelaskannya, sebagai tindak lanjut hasil rapat tersebut di bawa ke Ditjen Bina Adwil Kemendagri untuk di koordinasikan.

“Alhamdulillah, bapak dirjen dengan mempertimbangkan kelengkapan dokumen dan bukti-bukti pendukung yang kita miliki, menyepakati untuk di lakukakn pembahasan ulang,”jelasnya. (ken/akd)