Bhabinkamtibmas Giriwinangun Ajak Warga Isoman Berjemur dan Senam

Senin, 28 Juni 2021 - 20:13:17


Aipda Dadan saat mengajak warga yang isoman senam pagi
Aipda Dadan saat mengajak warga yang isoman senam pagi /

radarjambi.co.id-TEBO- Sekitar 7 orang warga Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, setiap pagi diajak untuk berjemur dan melakukan olahraga bersama.

Kegiatan berjemur dan olahraga bersama tersebut dipandu oleh
Aipda Dadan personal Polsek Rimbo Ilir yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa tersebut.

"Tentu saja kegiatan Berjemur dan Senam pagi ini kita lakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes), saya membimbing dari jarak yang aman, dan warga yang isoman juga melakukan dengan berjarak,"terang Aipda Dadan saat dikonfirmasi.

Kepala Desa (Kades) Giriwinangun, Suranto mengatakan bahwa pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desanya tersebut.

"Kita sangat berterimakasih dengan pak Bhabinkamtibmas yang aktif membantu memberikan support kepada warga kami yang terpapar Covid-19, dengan kegiatan ini, kami berharap bisa meningkatkan imun tubuh dari warga yang terpapar dan bisa segera sembuh lagi,"terang Kades juga menjelaskan selain dibantu oleh

Bhabinkamtibmas, warganya yang melakukan Isoman juga selalu dichek kondisi kesehatannya oleh petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di desa Giriwinangun.

"Untuk kondisi kesehatannya dicek oleh petugas dari Pustu, karna desa kami masuk ke zona merah, kami dari pemerintah desa selalu menghimbau warga untuk mematuhi Prokes selama melakukan kegiatan sehari-hari,"tutupnya.(yan/akd)