Dirumah aja? Tetap Seru kok

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:00:15


Adisty Griselda
Adisty Griselda /

Radarjambi.co.id-Seperti yang kita ketahui,sudah 1 tahun kita berjuang melawan virus covid 19.Indonesia termasuk kedalam negara dengan kasus covid terbesar didunia.

Tentunya, kita sudah berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 tetapi, kembali lagi kepada diri sendiri apakah sudah maksimal upaya yang dilakukan.

Saat ini, beberapa daerah di Indonesia mengalami kenaikan kasus covid 19 yang tinggi. DKI Jakarta merupakan daerah dengan penyumbang kasus covid 19 terbanyak di Indonesia yaitu dengan kasus positif 432.799 dan meninggal 7.256 orang.

Disusul dengan posisi kedua yaitu jawa barat, jawa tenga dan jawa timur.

Segala kegiatan dan rutinitas dilakukan secara online atau daring. Mulai dari WFH (Work From Home), kegiatan belajar mengajar dan lainnya. Bahkan, saat ini sebagian kota besar di Indonesia menerapkan sistem delivery order dan take away.

Dengan kasus covid 19 yang semakin hari kian merebak, kita sebagai manusia pasti membutuhkan hiburan atau aktivitas yang bisa dilakukan dirumah yang seru dan menyenangkan.

Untuk menghentikan rantai penyebaran covid 19 kita memang dianjurkan untuk berada dirumah jika tidak mempunyai kepentingan yang mendesak. Ada banyak aktivitas yang seru yang bisa dilakukan dirumah yaitu :

  1. Berkebun/Merawat Tanaman. Dengan merawat tanaman, kita bisa lebih mengenal jenis jenis tanamandan tentunya mencoba hal baru.
  2. Perawatan Tubuh seperti : Maskeran,lulur,Spa dan Creambath
  3. Menonton film kesukaan
  4. Membaca buku
  5. Melukis
  6. Memasak, mecoba Resep baru
  7. belajar alat musik

Dengan,melakukan kegiataan kegiatan kegiatan seperti yang disebutkandiatas, kita sudah membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran kasus covid 19 di Indonesia.(***)

 

Penulis ;  Adisty Griselda Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris