4 Cakades Sungai Abang Adu Taktik, Fenel: Panitia Bersikap Jurdil  

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:29:39


Persiapan Pilkades Sungai Abang H-1
Persiapan Pilkades Sungai Abang H-1 /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Panggung helatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun akan digelar Kamis (15/07).

Tercatat 4 orang kontestan Calon Kepala Desa (Cakades) terlihat tengah berekspresi dalam menerapkan strategi politik atau adu taktik secara bervariasi untuk memenangkan kompetisi Pilkades tersebut.

Keempat Cakades Sungai Abang berdasarkan nomor urut, yakni Kholil Husairi, Hermanto, Jamhuri SIP dan M Daud.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sungai Abang, Yahfenel Evi Fusslam MPd, ketika dimintai keterangan mengatakan, sebanyak 1.266 pemilih akan memberikan hak suara di Pilkades Sungai Abang.  

Menurut Yahfenel Evi Fusslam, hingga Rabu (14/07) pukul 19.15 WIB sudah mencapai sekitar 85 persen. Pada malam ini semua surat undangan atau pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih harus diselesaikan.

"TPS sudah oke, tapi kami sedikit terkendala dengan pendistribusian undangan, sebab nama lengkap para pemilih, karena itu berbeda dengan nama panggilan sehari-hari, sehingga panitia bolak balik dalam pendistribusian undangan tersebut,"sebutnya.  

Pria ramah yang akrab dipanggil Fenel menuturkan, jika panitia Pilkades akan mengkedapan sikap yang jujur dan Adil (Jurdil) yang mengacu pada aturan. Sebaliknya pada pelaksanaan pencoblosan di TPS akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Kita berharap helatan Pilkades berjalan dengan sukses. Selain itu, melalui Pilkades ini, masyarakat Desa Sungai Abang bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk memajukan Desa Sungai Abang untuk enam tahun kedepan,"tandasnya.    

Berdasarkan pentauan di Desa Sungai Abang Rabu (14/07) atau H-1 Pilkades, sepertinya kondisi di tengah masyarakat terbilang aman dan damai. Para masyarakatpun sibuk pada aktivitas masing-masing.

Perlu diketahui, beberapa malam yang lalu, PPS Pilkades Sungai Abang sudah merampungkan prosesi kegiatan penyampaian visi dan misi keempat Cakades. Disela kegiatan tersebut juga menerapkan Prokes Covid-19.

PENULIS: CHARLES RANGKUTI