Mendebarkan! Kholil Husairi Menangi Pilkades Sungai Abang

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:26:16


Kholil Husairi, Kades Sungai Abang terpilih
Kholil Husairi, Kades Sungai Abang terpilih /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Dibalik senja nan merah, disitulah berakhirnya penghitungan suara Pilkades Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Kamis (15/07) sore. Penghitungan dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

Hasil dari penghitungan suara, akhirnya Cakades nomor urut I, Kholil Husairi menangi Pilkades Sungai Abang periode 2021-2027.

Dalam proses penghitungan suara di dua TPS secara terpisah, suara yang diraih Kholil Husairi senantiasa mendominasi atas 3 Cakades yang lain. Hanya saja, sedikit bersaing dengan suara Cakades nomor urut 4, M Daud.

Di TPS I yang berada wilayah Dusun Sungai Abang Hilir, Kholil Husairi mengantogi 292 suara. Sementara itu Cakades nomor urut II Hermanto mengantongi 62 suara, Cakades nomor urut III Jamhuri SIP mengantongi 9 suara, Cakades nomor IV M Daud mengantongi 209 suara.

Terpisah di TPS II yang berada di wilayah Dusun Sungai Abang Mudik, Kholil Husairi mengantongi 294 suara, Hermanto mengantongi 65 suara, Jamhuri SIP mengantongi 6 suara dan M Daud mengantongi 199 suara.

Berdasarkan hitungan Radarjambi.co.id, adapun total suara yang dikantongi Kholil Husairi sebanyak 586 suara. Sedangkan suara yang dikantongi M Daud sebanyak 408. Tercatat selisih suara yang dikantongi Kholil Husairi dengan M Daud sebanyak 178 suara.

Kades terpilih, Kholil Husairi ketika dikonfirmasi terlihat dengan wajah yang lelah dan mengharukan. Kades terpilih tersebut menyerukan ucapan terimaksih kepada pihak keluarga, Timses dan para pendukung lainnya di Pilkades. Menurutnya, kemenangan ini adalah untuk masyarakat Desa Sungai Abang.

"Kita masyarakat Sungai Abang harus berdamai dan bersatu, jangan ada lagi perbedaan nomor urut I,II,III dan IV pasca Pilkades ini, kita semuanya sama,"katanya.

Sementara itu, Ketua PPS Pilkades Sungai Abang, Yahfenel Evi Fusslam MPd ketika dimintai keterangan melantunkan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sungai Abang yang sudah menggunakan hak pilih, dimana hak pilih tersebut disesuaikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 1.266.

"Alhamdulillah, tahapan proses pencoblosan dan penghitungan suara Pilkades Sungai Abang berjalan dengan aman dan kondusif,"katanya.

Dikatakan Yahfenel Evi Fusslam MPd, setelah menyelesaikan tahapan penghitungan suara, maka PPS bersama KPPS melakukan perekapan data ulang dari C1 ke C1 plano, seterusnya hasil dari rekapan tersebut akan diserahkan ke kantor Camat Sarolangun.

"Saat ini kami fokus dalam penuntasan tahapan proses Pilkdes Sungai Abang,"ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proses Pilkades di Desa Sungai Abang dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Pilkades mendapat pengamanan yang ketat dari Polri dan Sat Pol PP.


PENULIS: CHARLES RANGKUTI