Al Haris Tinjau Rumah RSUD Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci

Senin, 02 Agustus 2021 - 13:31:52


kunjungan kerja meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci, Senin (2/8/2021).
kunjungan kerja meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci, Senin (2/8/2021). /
RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris melaksanakan kunjungan kerja meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh Kerinci, Senin (2/8/2021).
 
Dalam kunjungannya Al Haris mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung penanganan Covid-19 di di wilayah Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, dengan meningkatkan pelayanan serta menambah ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di RSUD Mayjen H. A. Thalib Sungai Penuh Kerinci.
 
“Kita pagi hari ini, meninjau lokasi Rumah Sakit A. Thalib Kerinci Sungai Penuh , dimana dirumah sakit ini sekarang sedang banyaknya peningkatan covid 19, tentu karena ini adalah salah satu Rumah Sakit rujukan covid 19 kita lihat segala persiapannya. Hari ini memang lonjakannya luar biasa meningkat, tapi kita masih melihat bahwa Bornya masih mungkin ditambah, kita tadi menemukan banyak ruangan yang masih mungkin kita jadikan ruang covid 19, dengan ruangan ditambah lagi space untuk ruang covid akan bertambah, nanti jadikan lagi Rumah Sakit A. Bakri itu bagian dari A.Thalib, maka Bor untuk dua daerah ini cukup bagus tersedia”, ungkap Al Haris.
 
Al Haris menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan RSUD Mayjen H.A. Thalib terhadap lonjakan pasien covid-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengupayakan pengadaan alat Swab PCR untuk mempermudah pendeteksian virus Covid-19.
 
“Kita juga melihat bahwa jarak tempuh antara Kerinci Sungai Penuh jauh ke Kota Jambi untuk pemeriksaan Lab, testing dan sebagainya, maka kita putuskan, kita bantu Rumah Sakit ini untuk membelikan, dan mengadakan PCR untuk Rumah Sakit ini, nanti dipasang disini, dihibahkan ke Kerinci dan Sungai Penuh, agar supaya teman-teman disini, untuk melakukan pemeriksaan, testing, kemudian hasil Swab hari perhari bisa langsung dilihat”, kata Al Haris.(tim kominfo)