Kukuhkan Bunda PAUD Bungo, Hj. Hesti Minta Bunda PAUD Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:10:04


Pengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Bungo Hj Verawati Mashuri.
Pengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Bungo Hj Verawati Mashuri. /
RADARJAMBI.CO.ID-Bunda PAUD Provinsi Jambi Hj. Hesti, mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Bungo Hj Verawati Mashuri. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Pelantikan Pokja PAUD Kabupaten Bungo. Pelantikan dilaksanakan di aula Dharma Wanita Kabupaten Bungo, Kamis (26/08).
 
Disampaikan Hj. Hesti bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.
 
"Dalam rangka memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan PAUD yang berkualitas.
 
Bunda PAUD dipandang sebagai salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas, "ujar Hesti.
 
Ditegaskan Hesti bahwa Bunda PAUD harus berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya. " Secara umum jumlah usia anak PAUD yang seharusnya terlayani di seluruh wilayah Provinsi Jambi termasuk di Bungo ini masih sangat rendah. Di sisi lain, sebagian anak kita yang ternyata belum banyak mendapatkan pelayanan dari lembaga PAUD secara formal dan informal, "jelasnya.
 
"Ini adalah tugas kita bersama Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten, mari kita sama sama bersinergi dan berusaha dalam memotivasi para pelaku, pendidik, lembaga, semua yang terkait didalam hal ini, bagaimana juga kita berusaha untuk memotivasi masyarakat , meningkatkan pelayanan PAUD, "lanjutnya.
 
Hesti juga menjelaskan bahwa sebagian masyarakat di desa belum menganggap pendidikan anak usia dini ini masih tidak terlalu penting." Padahal ini adalah target nasional yang kedepannya yang harus kita perjuangkan bersama-sama, dan diharapkan diseluruh Indonesia khususnya Provinsi Jambi dan Bungo, semua anak terlayani di PAUD baik secara formal dan informal,"pungkasnya.(har)