Gubernur Jambi Terima Bantuan Oksigen Konsentrator dari Tanoto Foundation

Rabu, 01 September 2021 - 11:57:29


Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H menerima bantuan 30 unit Oksigen Konsentrator dari Tanoto Foundation dan Asian Agri, Senin, (30/8)
Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H menerima bantuan 30 unit Oksigen Konsentrator dari Tanoto Foundation dan Asian Agri, Senin, (30/8) /

radarjambi.co.id, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H menerima bantuan 30 unit Oksigen Konsentrator dari Tanoto Foundation dan Asian Agri untuk penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Jambi.

Bantuan itu diterima Gubernur dari Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva di fasilitas instalasi medis Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Senin, (30/8).

Bantuan oksigen konsentrator ini nantinya akan didistribusikan di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Provinsi Jambi.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Tanoto Faundation atas bantuan ini dimana sebelumnya Tanoto Foundation juga telah menyerahkan bantuan oksigen cair untuk penanganan pasien Covid-19 di Provinsi Jambi," ujar Al Haris.

Apresiasi Gubernur Jambi

Gubernur mengatakan, di saat pandemi ini, semua unsur yakni pemerintah bersama swasta dan pihak lainnya harus bahu-membahu memberikan pertolongan dan kontribusinya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan terus berupaya melakukan pemenuhan kebutuhan untuk penanganan Covid-19 salah satunya kebutuhan oksigen.

"Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi Tanoto Foundation dan Asian Agri dalam memberikan bantuan oksigen konsentrator," katanya.

Pada kesempatan itu, Al Haris mengajak pihak Kabupaten dan Kota untuk terus serius tanpa mengenal waktu menurunkan jumlah pasien Covid-19.

"Kita semua harus bersinergi dalam penanganan Covid-19 ini," katanya.

Sementara itu, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi Medi Yusva mengatakan bantuan ini bagian program OKSIGEN UNTUK INDONESIA sebagai wujud komitmen pihaknya bersama-sama dan bergotong royong dalam penanganan Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dapat melakukan percepatan penanggulangan bagi para pasien Covid-19," ujar Medi.

Medi mengatakan oksigen konsentrator sangat mudah digunakan oleh para tenaga medis di lapangan.

"Izinkan kami dapat menyalurkan donasi bantuan ini kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk dapat disalurkan kepada rumah sakit yang ada di Provinsi Jambi," pungkasnya.(ria/akd)