Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan, Bupati Tanjabbar Lantik 4 Pejabat Struktural

Senin, 06 September 2021 - 14:00:20


Bupati Anwar Sadat melantik 4 (empat) orang Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat di Pola Utama Kantor Bupati, senin (06/09).
Bupati Anwar Sadat melantik 4 (empat) orang Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat di Pola Utama Kantor Bupati, senin (06/09). /

RADARJAMBI.CO.ID - Dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pengisian jabatan yang kosong, Bupati Anwar Sadat melantik 4 (empat) orang Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat di Pola Utama Kantor Bupati, senin (06/09).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Hairan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat. 

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas pada hari ini merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dan mengisi kekosongan pejabat administrasi yang lowong serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai negeri sipil yang tentu mengacu pada penilaian evaluasi kinerja serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi di masa yang akan datang dengan mempertimbangkan kompetensi, integritas dan aspek manajemen sumber daya manusia,” jelas bupati dalam sambutannya.

“Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat kabupaten tanjung jabung barat yang memiliki harapan guna mewujudkan tatanan pemerintah dan kehidupan yang lebih baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut bupati mengungkapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) telah membawa perubahan dalam kehidupan karir yang selama ini dianggap sebagai zona nyaman menjadi zona kompetitif, di mana parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi PNS dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas serta moralitas dan juga nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara sehingga akan tercapai kinerja perangkat daerah yang kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi kepegawaian yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik. 

“Saya minta adanya kerjasama yang solid di antara pegawai negeri sipil, jangan membangun fitnah, mempunyai tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan ini," tegasnya. 

“Semoga akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah pada khususnya dan kesejahteraan masyarakat tanjung jabung barat pada umumnya, dan juga terus tingkatkan kompetensi diri, kinerja dan disiplin serta menjalankan amanah yang telah diberikan,”tutupnya. 

Berikut daftar pejabat administrator dan pengawas yang dilantik,

1. Syafrun ST jabatan baru Administrator Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

2. Apri Dasman, ST. MT jabatan baru administrator Kabid Cipta Karya dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

3. Herri Yansa Wijaya, S. Kom, ME jabatan baru administrator Kabid pengembangan pendapatan badan pendapatan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

4. Cipto Hamonangan Siregar, S. Sos, MH jabatan baru pengawas kasubbag penanaman modal dan BUMD bagian perekonomian perekonomian setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(ken)