Jelang Pembukaan TMMD, Satgas Dirikan Tenda di Lokasi Titik

Minggu, 12 September 2021 - 15:36:19


Posko TMMD
Posko TMMD /

Radarjambi.co.id-TEBO - Satgas Kodim 0416/Bute mendirikan tenda dilokasi sasaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 0416 di dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Pendirian tenda tersebut dilakukan selain untuk persiapan pembukaan TMMD Rabu (15/9), juga akan digunakan untuk kegiatan vaksinasi masal Covid-19 bagi masyarakat kecamatan Tebo Ilir.

Pjs Pasilog Kodim 0416/Bute, Letda Inf Sapta kepada awak media menjelaskan kegiatan non fisik yang akan dilaksanakan selama program TMMD tersebut selain vaksinasi, juga akan ada penyuluhan untuk masyarakat.

"Semua giat non fisik di lokasi TMMD nanti semua akan dipusatkan di tenda ini. Dengan harapan tenda ini memudahkan semua kegiatan, seperti serbuan vaksinasi dan penyuluhan, dan Kita ingin sebelum pembukaan tanggal 15 September 2021, semua sarpras sudah siap terpsang agar tidak ada kendala lagi saat pelaksanaan kegiatan.

Baik tempat istirahat sargas maupun kegiatan lain,"jelas Letda Inf Sapta kepada awak media.

Penjelasan tersebut diamini langsung oleh Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio. Ditegaskannya tenda yang di dirikan sangat penting untuk penunjang semua kegiatan TMMD di lokasi.

Jadi segala sesuatu sudah siap digunakan setelah sehingga sasaran bisa berjalan maksimal.

"Selain tenda di lokasi sasaran, ada juga posko TMMD yang menjadi pusat dari informasi semua kegiatan di lapangan. Posko TMMD berada di Makoramil 416-03 Sungai Bengkal.

Untuk sasaran fisik, sudah beberapa sasaran sudah digarab dalam pra TMMD,"tutup orang nomor satu di Kodim 0416/Bute ini mengakhiri.(yan/akd)