Rekam Jejak 7 Calon Sekda Muarojambi

Rabu, 15 September 2021 - 22:03:31


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-PEMERINTAH Kabupaten Muarojambi saat ini tengah mengadakan lelang untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) devenitif.

Kursi empuk pimpinan ASN tertinggi itu, diikuti tujuh calon kandidat Sekda. Berikut rekam jejak serta jabatan apa saja yang pernah dijabat para calon Sekda Muarojambi ini.

Pertama ada Fahturahman Kepala Dinas BPPRD Muarojambi, Fatur bukan orang baru di Muarojambi, semenjak bupati sebelumnya Burhannudin Mahir Fatur pernah menjabat sebagai kepala dinas strategis.

Diantarannya, Kepala BKD, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Perhubungan dan hingga saat ini dipercaya Bupati Masnah menjabat kepala dinas BPPRD.

Selanjutnya ada nama Kepala Inspektorat Muarojambi Budi Hartono. Budi Hartono pengalamannya juga tidak diragukan lagi, Budi pernah menjabat Kepala Dinas Kehutanan, Asisten Setda Muarojambi.

Lalu Nursubiantoro, yang saat ini menjabat kepala dinas Perkebunan dan Perternakan Muarojambi. Di Muarojambi Nursubiantoro juga beberapa kali menjabat kepala dinas di Muarojambi, diantaranya Kakan Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdangangan serta Kadis Pariwisata.

Nama lainnya ada Raden Najmi saat ini menjabat Kepala Dinas PMD, Fauzi Darwas Kepala Dinas Kominfo. Sebelumnya Fauzi Darwas juga menjabat sebagai Kepala BPTSP, Riduwan kadis Periwisata juga mencoba ikut lelang Sekda.

Sebelum menjabat Kadis Pariwisata, Ridwan pernah menjabat sebagai kadis Perkim Muarojambi. Dan satu kandidat dari kabupaten Batanghari Aminullah.

Saat ini tahapan lelang sekda tersebut telah dimulai dan ke 7 kandidat tersebut harus bersaing untuk menjadi yang terbaik dan dinyatakan layak menjabat sebagai Sekda. (akd)