Pameran Lukisan "Tiga Tungku Sejarangan"

Minggu, 19 September 2021 - 21:41:29


Rukam persiapan Pameran Lukisan tahun 2021 di Taman Budaya Jambi
Rukam persiapan Pameran Lukisan tahun 2021 di Taman Budaya Jambi /

JAMBI.Rukam (rumah kreatif Merangin) sedang membangun wacana pameran lukisan bersama 3 pelukis "tiga tungku sejarangan" di Taman Budaya Jambi tahun 2021.

Wacana ini disampaikan Pimpinan Rukam Alhendra. "Sebanyak 40 lukisan sudah disiapkan, akan ditambah 20 lukisan lagi" kata Alhendra yang sehari-hari dipanggil Ucok.

Diharapkan Pameran Lukisan ini dibuka Gubernur Jambi H. Al Haris dan berkenan dihadiri Bupati Merangin H.Mashuri, harap Ucok.

Pameran lukisan "tiga tungku sejarangan" diikuti 3 pelukis yaitu Masbayu Kumala, Riyatno dan Alhendra dengan menyiapkan 60 lukisan berthema alam Merangin, adat istiadat daerah setempat dan lain-lain. "Mohon dukungan masyarakat Merangin" harap Ucok.

Sebelumnya Rukam bulan April 2021 lalu juga mengelar lukisan di Taman Budaya Jambi khusus untuk anak-anak dan mahasiswa diikuti 30 orang dengan 60 karya lukis.

Rukam salah satu komunitas senirupa di Bangko yang cukup produktif. Setiap Jumat dan Sabtu atau hari tertentu tempat siswa SD maupun SMP belajar melukis, sekaligus kediaman Alhendra. (Saw)