Kapolres Muarojambi Minta Maaf, Buntut Oknum Polisi ''Sepikan'' Wartawan

Jumat, 01 Oktober 2021 - 19:50:07


Kapolres foto bersama media
Kapolres foto bersama media /

RADARJAMBI.CO.ID -Kapolres Muarojambi Yuyan Priatmaja menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan khususnya wartawan harian tribun Jambi yang mana ketika meliput saat eksekusi Lapangan Akso Dano Kecamatan Sekernan di''sepikan'' oleh oknum polisi bertugas di Polres Muarojambi.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Kapolres dalam acara, silaturahmi yang juga dihadiri Wakapolres Kompol Novrizal ,Kabag Ops Kompol Rinto. H. Simbolon, Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat intel Kasat Sabhara dan Kasubag Humas AKP. Amradi

Kejadian yang sempat heboh viral di medsos tersebut sempat menuai kecaman oleh para Media atas tindakan yang kurang menyenangkan terhadap Wartawan.

"Saya atas nama Pribadi dan Korp meminta maaf atas kejadian yang terjadi dan juga ungkapan maaf dari oknum perwira Polres Muaro Jambi. Dan hal ini disambut bijak oleh Pihak Tribun Jambi dan Para Media yang hadir,'' tutur Kapolres.

''Ini hanya Miss comunikasi saja , faktor lapangan emosi sedikit memuncak karena lelah tentunya. Maka diskusi ini untuk penyelesaian dan Alhamdulillah semua telah "clear",'' ujar Kapolres

Viralnya video tersebut , Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengambil sikap dan kebijakan untuk mengundang para Media yang sebenarnya merupakan Mitra Polri dan Polres Muaro Jambi.

Namun, kecaman atas nama Profesi sempat menuai kecaman oleh Para Media.
Pimpinan Redaksi Tribun Jambi Sulistiono sebenarnya menyesalkan atas kejadian ini sebab menyangkut profesi.

''Namun disisi lain Polri dan Media merupakan mitra membangun Demokrasi maka kita kedua pihak sepakat untuk meng clear-kan permasalahan yang terjadi.

Dan kita hanya ingin adanya jalinan komunikasi yang baik dan tidak terulang kembali , semoga silaturahmi dan sinergitas tetap terjalin " pungkasnya. (akd)