Jalan Rusak Parah di Tanjung Pauh Tak Kunjung Diperbaiki

Senin, 04 Oktober 2021 - 22:13:06


Kondisi jalan di Tanjung Pauh yang rusak parah
Kondisi jalan di Tanjung Pauh yang rusak parah /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kerusakan jalan di Tanjung Pauh kira-kira 1 km tak kunjung diperbaiki padahal jalan tersebut di bangun sekita Maret 2021.

Jalan mengalami kerusakan sekitar setengah tahun yang lalu kira-kira pada bulan Maret 2021. Dan kerusakan parahnya terjadi sekitar 2 bulan yang lalu.

“Seharusnya jalan ini sudah di cor, akan tetapi sampai detik ini belum diperbaiki,” ungkap Sukirno, warga sekitar ditemui dilapangan (27/09).

Pihak desa sudah mengetahui kerusakan jalan dan sudah melakukan survei. Namun, hal ini bukan tanggung jawab dari pihak desa melainkan tanggung jawab pemerintah Kabupaten Muaro Jambi karena jalan di Tanjung Pauh merupakan jalan lintas.

Tindakan atau penanganan dari Pemkab sebelumnya sudah pernah dilakukan yaitu hanya melakukan penimbunan pada titik-titik ruas jalan yang rusak.

Cara ini tidak efektif mengakibatkan jalan di Tanjung Pauh rusak kembali.
Kerusakan jalan di Tanjung Pauh memberikan dampak bagi warga sekitar seperti menimbulkan kebisingan sehingga mengganggu ketenangan warga terutama pada malam hari.

Selain itu, warga juga sangat takut jika terjadi kecelakaan. Ketika musim hujan, kondisi jalan menjadi becek dan licin sehingga tidak jarang mobil yang melintas terguling. Warga sekitar tidak tinggal diam, mereka ikut membantu.

Sedangkan, jika tidak turun hujan kondisi jalan akan berdebu dan menganggu kenyamanan warga.

Besar harapan warga terhadap pihak yang berwenang untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Ya harapan saya sebagai warga di sini semoga jalan segera dibangun dan diperbaiki supaya lalu lintasnya lancar, ” tutur Sukirno dengan wajah penuh harap.(mg5/mg6/akd)