Pemkot Jambi Terima Penghargaan WTP 5 Kali Berturut-turut

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:43:10


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha terima piagam dan plakat penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Kakanwil Ditjen Perbendarahan di ruang Pola kantor Wilayah Jambi, Selasa (19/10).

Pemerintah Kota Jambi kembali menerima penghargaan Opini WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementrian Keuangan, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJPB (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Provinsi Jambi atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan di Kota Jambi. Dibuktikan dengan diterimanya Predikat Opini WTP 5 kali berturut-turut.

''Kami menerima penghargaan terkait WTP lima kali berturut-turut. Maka Menteri Keuangan memberikan piagam dan tropi karrna sudah masuk lima tahun ini,"ujar Fasha.

Kepala Kantor Wilayah DjPb Provinsi Jambi Supendi juga memgatakan bahwa penghargaan ini merupakan predikat opini WTP pada tahun 2020.

"Kami dari Kementerian Keuangan memberikan penghargaan atas capaian WTP tahun 2020, berupa sertifikat dan tropi. Capaian ini sudah diterima sejak 2016-2020, artinya sudah 5 tahun berturut-turut Pemerintah kota Jambi berhasil membuktikan keberhasilannya dalam pengelolaan keuangan di Kota Jambi dengan sangat baik.

Opini WTP bukan akhir, tapi merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, maka kita perlu apresiasi Pemerintah Kota Jambi dan jajarannya,"terang Supendi.

Selain memberikan penghargaan,ia juga memberikan arahan kepada OPD dilingkungan pemerintah kota Jambi.supendi menerangkan bahwa progres percepatan belanja dan penyerapan belanja perlu akselerasi.

" Saya juga menyampaikan progres percepatan belanja. Sekarang sudah bukan Oktober dan penyerapan belanjanya masih dibawah dan perlu percepatan akselerasi. Kita ingatkan tahun depan bisa lebih merata lagi," terangnya.

Ia juga mengatakan ada beberapa OPD yang masih rendah serapannya seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.(Mg3/mg4/ria)