Kapolres Tebo Pimpinan Sertijab Sejumlah Pama

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:10:37


Kapolres Tebo memimpin Sertijab sejumlah perwira pertama Tebo
Kapolres Tebo memimpin Sertijab sejumlah perwira pertama Tebo /

Radarjambi.co.id-TEBO-Tebo - Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K Sabtu (23/10) memimpin langsung upacara Serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira pertama (Pama) Polres Tebo yang dimutasi.

Pergantian berdasarkan Nomor surat telegram Kapolda Jambi : ST/1525/X/KEP/2021 dan dihadiri langsung oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Tebo.

Berikut nama dari para perwira Polres Tebo dimutasi tersebut: Kabag SDM dari Kompol M Gunawan, S.H digantikan oleh AKP Gumuntar Aritonang, S.H, M.H. Kasat Reskrim dari AKP Mahara Tua Siregar, S.I.K kepada AKP Rezka Anugras, S.I.K., Kasat Intel dari AKP Yawan Feriandy, S.E kepada AKP Dastu Gustiawan, S.H.

Kemudian, jabatan Kasat Narkoba sebelumnya IPTU Parlyn Sagala, S.H, M.H digantikan oleh IPTU Irvan Pane, S.sos, M.H. Kasat Tahti IPTU CH Sihaan kepada IPDA Muhammad Yusuf. Kapolsek Sumay sebelumnya IPTU M Faisal, S.H digantikan oleh IPTU Maryono.

Kapolsek VII Koto IPTU Sunardi, S.E digantikan oleh IPTU Ika Y Widatmiko, S.I.Kom. Kapolsek VII Koto Ilir dari IPTU Irvan Pane digantikan IPTU Robin Manulang, S.H. Kapolsek Muara Tabir dari IPDA M Yusuf digantikan oleh IPTU Irbaruddin dan Kapolsek Serai Serumpun dari IPDA Nur Rosikin digantikan oleh IPDA Sriyanto.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.K, dalam sambutannya menerangkan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri.

“Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, baik untuk pengembangan diri maupun untuk jejang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,”sebut orang nomor satu di Polres Tebo sembari melanjutkan bahwa pergantian jabatan itu juga untuk meningkatkan dinamika organisasi agar semakin sehat dan segar demi terpeliharanya sistem sinergitas dan kinerja organisasi.

“Ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mengantisipasi perubahan lingkungan strategis, karena tantangan tugas Polri pada masa sekarang dan masa mendatang yang semakin berat dan komplek,"tutupnya. (yan/akd)