Tak Direalisasi Oleh Pemkab, Warga Berinisitif Pasang Lampu Penerangan Jalan Sendiri

Minggu, 24 Oktober 2021 - 23:46:24


Warga memasang lampu  penerang jalan sendiri
Warga memasang lampu penerang jalan sendiri /

RADARJAMBI.CO.ID -Warga Jalan Kayu Jati, Perumahan Permata Ungu II RT 23, Kelurahan Tungkal II, berinisiatif memasang lampu penerangan jalan dari iuran masyarakat karena sudah beberapa tahun diusulkan belum terealisasi oleh Dinas Perkim Kabupaten Tanjab Barat.

Salah satu warga setempat, Edi mengatakan jika lampu penerangan jalan sudah diusulkan oleh warga ke instansi terkait pemerintah sejak sekitar tiga tahun lalu.

Namun belum juga terealisasi sehingga warga setempat berinisiatif memanfaat dana iuran bulanan untuk poskamling yang dimanfaatkan untuk membeli Kabel dan lampu jalan dan menyambungkan dari amper poskamling yang dipasang warga.

"Sudah lama warga kita usulkan namun hingga saat ini belum juga terealisasi dengan alasan harus ada penambahan mesin gardu. Sehingga kami manfaatkan dana kas poskamling seadanya dari iuran bulanan warga untuk membeli amper serta lampu dan kabel, ada juga bantuan dari pribadi salah satu warga berupa lampu," ujar Edi.

Untuk diketahui, salain lampu penerangan jalan, warga juga mengeluhkan keadaan jalan ada yang masih belum tersentuh pembangunan atau masih timbunan tanah lokal.

"Kita juga berharap bantuan pemerintah, anggota legislatif ataupun pihak perumahan untuk memperhatikan akses jalan kita karena warga di sini sudah padat apalagi ada tambahan puluhan pembangunan perumahan saat ini sangat membutuhkan akses jalan yang memadai," harap warga. (ken/akd)