Golkar Sarolangun Solidkan Kekuatan Menuju Kontestasi Pemilu 2024

Senin, 01 November 2021 - 21:06:08


H Cek Endra, Tontawi Jauhari bersama politisi Golkar
H Cek Endra, Tontawi Jauhari bersama politisi Golkar /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN - Kendatipun Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Pemilu Kepala Daerah akan digelar 2024, kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Sarolangun sudah menunjukkan solidnya kekuatan menghadapi helatan politik akbar tersebut.

Ini terpantau pada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DPD II Golkar pada momen tasyakuran HUT Golkar ke 57 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung pada Senin (01/11) sejak pagi hingga sore di halaman sekretariat DPD II Golkar, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan yang dimotori oleh Ketua panitia pelaksana, H Jefri Sonnefil tersebut dikemas dalam bentuk, seperti pelantikan pengurus KPPG dan AMPG, Bimtek kader Golkar, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, launching mobil ambulance Golkar, pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah dari ustads Innayatullah yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Muratara, Provinsi Sumsel.

BACA JUGA  : sy fasha bidik kursi senayan-di pemilu 2024

Hadir Ketua DPD I Golkar Jambi H Cek Endra, Ketua DPC PDIP H Hillalatil Badri, Ketua DPC PKB M Fadlan Arafiqi SE MH, Ketua DPC PPP Erick Abdullah, mantan ketua DPD II Golkar Sarolangun H Muhammad Madel, kader Golkar dari masing-masing kecamatan, Sekda Ir Endang Abdul Naser, tokoh masyarakat, OKP dan ratusan masyarakat.

Ketua DPD I Golkar, H Cek ketika diwawancarai mengatakan, dengan dilaksanakan HUT Golkar ke 57 diharapkan kedepannnya DPD II Golkar Sarolangun tetap bermanfaat dalam mensejahterakan masyarakat Sarolangun.

"Kita tahu, bahwa Ketua DPRD Sarolangun dari Golkar, besar harapan dari masyarakat agar kontribusi dari wakil rakyat, khususnya Golkar bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat,"kata H Cek Endra.

H Cek Endra memberikan motivasi dan inovasi, pada kontestasi Pileg 2024 DPD II Golkar Sarolangun tetap keluar sebagai pemenang, minimal mampu mepertahankan kursi yang ada di DPRD Sarolangun berjumlah 8 kursi. Tapi, ada baiknya bisa menambahkan kursi yang ada di DPRD saat ini.

Pada Pileg sebelumnya, kata H Cek Endra, jika DPD Golkar Sarolangun hanya mengalami kekurangan jumlah suara sedikit saja, yakni di Dapil II dan III, semestinya bisa meraup 3 kursi di Dapil II dan III, namun peluang itu masih ada, walaupun demikian tetap bersaing secara sportif dengan Parpol lainnya,"sebutnya.

"Saya optimis DPD II Golkar yang dipimpin pak Tontawi Jauhari mampu menambahkan kursi legislatif Sarolangun, hal ini juga dilakukan dengan menggerakkan milenial dan gerakan-gerakan positif lainnya dengan mendekat diri pada masyarakat,"sebutnya.

Terpisah, Ketua DPD II Golkar Tontawi Jauhari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dari wujud syukur DPD II Golkar Sarolangun, karena tercatat Golkar senantiasa menjadi pemenang Pemilu. Insya Allah dengan mengalirnya nilai cinta masyarakat tehadap Golkar, maka ini bisa bertahan 2024.

"Niat dan tujuan kami pada 2024, Golkar tetap menjadi pemenang Pemilu Pileg dan Pemilu Pilkada,"katanya.

Tontawi jauhari mengakui, pada Pileg 2024 dirinya tidak ikut berkompetisi, dirinya akan mendorong para kader potensial Golkar untuk maju di pesta demokrasi akbar Pileg untuk meraih prediket sebagai pemenang Pileg.

"Insya Allah, saya siap maju menjadi calon kepala daerah Sarolangun yang akan digelar November 2024,"tegasnya.

Lantas diainggung, apakah secara internal Golkar sudah klir dan klin menetapkan calon yang akan mewakil Golkar untuk maju di kontestasi Pilkada Sarolangun, dikatakan Ketua DPD II Golkar Sarolangun yang juga tengah menjabat Ketua DPRD Sarolangun, jika tidak menutup peluang para kader Golkar lainnya yang akan maju di kontestasi Pilkada 2024, namun tidak terlepas dari kritera dan kajian serta survey yang dilakukan oleh Golkar.

"Mudah-mudahan dari simpatisan masyarakat dan hasil survey Golkar akan berpihak pada kita, sehingga ikut berkompetesi di Pilkada Sarolangun 2024,"tandasnya. (ciz)


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S