Scoopy Vs Motor Langsir Sawit, Satu Tewas Terbakar Bersama Motor

Rabu, 01 Desember 2021 - 23:14:22


Korban laka lantas yang tewas terbakar
Korban laka lantas yang tewas terbakar /

Radarjambi.co.id-TANJABARAT-Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda terbakar bersama sepeda motor usai bertabrakan dengan sepeda motor pelangsir kelapa sawit.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi di Desa Tanjung Bojo (sebelumnya disebutkan Lubuk Bernai), Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Rabu (1/12).

Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Dasep saat dikonfirmasi mengatakan, tabrakan terjadi saat sepeda motor yang membawa kelapa sawit keluar dari kebun.

"Setelah terjadi tabrakan sepeda motor terseret. Kemungkinan tangki ada yang bocor dan keluar percikan api," kata Dasep.

Kapolsek menyebutkan para korban sempat dilarikan ke Puskesmas Suban dan kemudian dirujuk ke rumah sakit di Kota Jambi.

"Jadi satu yang terbakar dan satu luka. Kemudian satu lagi selamat yang dibonceng dari yang terbakar pakai metik," ungkapnya.

Untuk identitas korban, Dasep mengaku belum menerima data. "Kejadian di Tanjung Bojo, tapi kalau warganya masih didalami. Unit Laka sudah di TKP. Untuk lebih jelasnya nanti setelah ada data lengkap," kata Dasep.

Saat ditanya apakah korban yang terbakar merupakan pelajar seperti video yang beredar, Dasep menegaskan korban bukan pelajar, melainkan warga biasa.

"Bukan pelajar, salah itu," ujarnya. Kronoligs kejadian pada saat SPM Honda legenda berjalan (keluar) dari arah jalan setapak perkebunan warga dengan membawa muatan TBS (Tandan Buah Sawit) didalam keranjang.

Dan langsung masuk ke jalan lintas cor beton dan disaat posisi sedang melintang.
Kemudian dalam waktu bersamaan datang SPM Honda Scoopy dengan kecepatan tinggi dan menabrak tepat dibagian Casis samping tengah-tengah Blok mesin SPM Honda legenda.

Kemudian terjatuh dan terseret kemudian diduga dari seretan tersebut timbul percikan api dan menyambar tetesan bensin dari Tanki SPM Honda Scoopy lalu terbakar dan mengakibatkan Pengendara SPM Honda Scoopy an. Sadli Muhammad terbakar dan MD di TKP.(ken/akd)