Pinto : Bersama Kita Hidupkan Kembali Sungai Batanghari

Rabu, 05 Januari 2022 - 19:47:56


Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) menggelar lomba melukis, tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-kota Jambi yang di selenggarakan di Dermaga Pasar Angso Duo Baru Jambi Senin (3/1/2022).
Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) menggelar lomba melukis, tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-kota Jambi yang di selenggarakan di Dermaga Pasar Angso Duo Baru Jambi Senin (3/1/2022). /

RADARJAMBI.CO.ID-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Provinsi Jambi Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) menggelar lomba melukis, tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-kota Jambi yang di selenggarakan di Dermaga Pasar Angso Duo Baru Jambi Senin (3/1/2022).

Ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB), Pinto Jayanegara. BA. S.Psi. M.si menjelaskan bahwa Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) hadir sebagai wujud kepedulian kami sebagai warga Jambi terhadap kondisi Sungai Batanghari yang kita cintai ini.

YSSB memiliki tujuan sosial lingkungan yaitu berupa mendorong mengembalikan fungsi ekosistem, ekologi, sosial, sejarah, ekonomi, budaya dan transportasi kepada kondisi awal atau restorasi yang diselaraskan dengan kondisi pada hari ini.

YSSB juga berupaya kedepannya bersama Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk mendorong dan mendukung program revitalisasi Sungai Batanghari yang berbasis pelestarian lingkungan hidup, peningkatan kesehatan dan kesejahteraan serta kemakmuran seluruh rakyat Jambi.

Lomba melukis ini merupakan langkah awal untuk mengenalkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) terhadap Sungai Batang Hari yang pada akhirnya mereka mengerti akan fungsi dan keberadaan sungai batang hari itu sendiri. "kita hidupkan kembali funsi Sungai Batang Hari ini."ucapnya.


Pada kesempatan Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan kondisi Sungai Batanghari yang saat ini mulai tidak baik, namun masih dalam kategori aman. Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk sama-sama menjaga, serta mencintai sungai Batanghari.

Apalagi, air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia yang harus di jaga dan di rawat demi keberlangsungan hidup khalayak banyak.

"Saya sangat mengapresiasi keberadaan Yayasan Sahabat Sungai Batang Hari ini, tentu kedepan akan menjadi mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjaga kelestarian sungai batang hari. ide besar ini juga sinergi dengan program Kemeterian Perhubungan yang telah membuat Rencana Induk Sungai." tuturnya.

Selanjutnya Pinto Jayanegara yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak gubernur atas apresiasinya, kedepan Yayasan Sahabat Sungai Batang Hari selalu siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewujudkan Jambi Mantap. 


Turut hadir pada kegitan Drs. Hasan Basri  Agus, MM , ( pendiri yayasan) dan Drs, Antoni Zedra Abidin,MM ( pendiri yaysan ) dan Bapak Pinto Jayanegara.BA. S.Psi.M.si selaku Ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) serta unsur muspida lainnya.(har)