Guntur Muchtar Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pengprov IMI Jambi

Minggu, 09 Januari 2022 - 23:51:04


/

Radarjambi.co.id-JAMBI - A.M. Guntur Muchtar secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi IMI Jambi pada Musyawarah Provinsi IMI Jambi, di Hotel Swiss Bell, Jambi, Minggu (9/1/2021).


Guntur, begitu ia biasa disapa, didukung mayoritas klub IMI Jambi, kini tercatat sebagai Pengurus IMI Pusat 2021 – 2024 sebagai Anggota Komisi AntarLembaga yang segera akan dia tinggalkan.

Tak Cuma itu. Guntur juga tercatat aktif sebagai anggota Pengurus KADIN Pusat 2021 – 2025 dan Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi sejak 2020.

“Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh teman-teman Otomotif di Jambi sehingga memberikan mandat kepada saya terpilih sebagai Ketua IMI Jambi. Insya Allah amanat ini akan saya jaga dan laksanakan sebaik-baiknya untuk memajukan IMI Jambi” ucap Guntur Muchtar beberapa saat setelah terpilih sebagai Ketua Umum IMI Pengprov Jambi.

Guntur bertekad memajukan IMI Jambi baik secara organisasi serta memperbanyak event otomotif lokal maupun akselarasi ke tingkat Nasional.

Setelah terpilih sebagai ketua IMI Jambi, Guntur Muchtar mempunyai waktu sebulan untuk membentuk struktur organisasi kepengurusan baru IMI Jambi dibawah kepemimpinannya untuk kemudian diresmikan oleh Pengurus IMI Pusat.

Guntur yang juga Pengusaha kelahiran Jambi ini, selain memiliki hobbi otomotif juga menembak yang diturunkan dari sang ayahnya. Ketertarikan pada otomotif ini diturunkan sejak ia berusia 5 tahun.

Guntur mempunyai cukup banyak koleksi mobil Toyota Hardtop dari mulai tahun 1964 hingga tahun1980. Hobbi ini dia mulai ditekuni sejak masih remaja hingga saat ini.

Kebanyakan koleksinya diadapat dari hasil hunting ke berbagai daerah di Indonesia. Guntur mengakui bahwa proses restorasi mobil ke kondisi orisinal hingga mendekati kondisi aslinya yang sangat ia nikmati.

Guntur Kembali menyampaikan untuk meminta doa restu kepada masyarakat agar IMI Jambi ke depan dibawah kepemimpinan dia akan lebih dapat memumpuni Dunia Otomotif Jambi ke tingkat Nasional dan Internasional mulai dari Organisasi & Keanggotaan, Aset Talenta dan Infrastruktur Otomotif, serta juga pengembangan Digital Motorsport yang sedang digandrungi anak-anak milenials di dunia.

Guntur serta Kepengurusan IMI Jambi yang barunanti harus dapat mendorong Atlet Motorsport Jambi untuk lebih berprestasi di PON Aceh-Sumut 2024.

Pengembangan UMKM dan Industri Ekonomi Kreatif Otomotif akan menjadi salah satu Agenda Penting dari program kerja Guntur sebegai Ketua Umum IMI Pengurus Provinsi Jambi ke depan.

Guntur menutup pembicaraan dengan menyampaikan kalau IMI Jambi ke depan di bawah komando kepemimpinannya akan terus menjalin hubungan dengan seluruh stake holder dari pihak pemerintah dan swasta untuk dapat saling berkomunikasi dan berkontribusi demi kemajuan Otomotif Jambi. (rilis/**)