Dua Hari Tak Keluar Rumah, TW Ditemukan Tewas Tergantung Dalam Kamarnya

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:24:33


/

RADARJAMBI.CO.ID, TANJABBAR – Seorang pria Berinisial TW (29) dikabarkan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Jalan Bahagia, Kelurahan Tungkal IV kota, kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang membuata geger warga sekitar.

Menurutm keterangan saksi, Nani warga setempat, pada hari Selasa sekira pukul 14.30 Wib dia merasa ada yang mencurigakan terhadap korban yang sudah dua hari tidak muncul seperti biasanya.

Sekira pukul 15.00 Wib Nani meminta dua orang anak-anak untuk memeriksa keberadaan korban dirumah dengan cara membuka paksa dinding seng samping rumah.

"Setelah diperiksa tidak ditemukan keberadaannya, kami mencoba mengecek kembali dan ditemukan pintu kamar dalam keadaan terkunci," jelas Nani.

Lebih lanjut, Nani menyuruh anak-anak bernama Munir untuk memanjat ventilasi kamar dan ditemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa dan tergantung.

Menurut Nani keseharian korban cenderung ceria dan mau berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

"Pada hari sebelumnya sekitar maghrib ibu TW mendatangi rumah namun pintu dalam keadaan terkunci dari dalam," jelasnya.

"Dia (korban) sering bercerita dengan kami tentang masalah keluarga yang dialaminya dengan mantan Istrinya, dia masih mencintai mantan istrinya namun tidak disetujui oleh pihak keluarga Istri," terang Nani.

Nani menerangkan bahwa korban pernah berniat untuk mengakhiri hidup dengan gantung diri namun dilarang olehnya.

Sementara itu, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo mengatakan bahwa pihaknya langsung terjun ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat setempat terkait adanya seorang pemuda yang gantung diri di dalam rumah.

“Kami langsung turun dari kepolisian Tanjab barat, mengecek, ternyata yang tergantung adalah seorang pria, dia tergantung menggunakan tali rafia,”ujarnya.

Selain menemukan mayat yang tergantung, agung mengatakan pihaknya juga menemukan kursi yang berada di dekat korban gantung diri

“Kita juga menemukan kursi, untuk korban yang tergantung kira-kira semalam sore sepertinya dia ini gantung diri, tapi saat ini korban sudah di bawa ke RSUD untuk di periksa lebih lanjut apakah ini korban kekerasan atau memang bunuh diri.” Tandasnya". (ken/akd)