Maulana Pendiri Yayasan IAIMA Jambi Dapat Apresiasi Gubernur Jambi

Rabu, 12 Januari 2022 - 21:02:16


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana menghadiri sidang senat terbuka Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi dalam rangka Wisuda sarjana angkatan ke 1, bertempat di Hotel Abadi Convention Center, Rabu (12/01).

Wisuda yang dilaksanakan mengangkat tema membangun generasi yang tangguh, inovatif, berwawasan dan berkarakter islam moderat pasca pandemi covid-19 tersebut dihadiri Forkopimda Kota Jambi serta Gubernur Jambi, Al Haris.

Dikesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi dan ucapan kepada Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana atas berdirinya kampus IAIMA Jambi.

"Dengan kata lain, Bapak H. Maulana juga memikirkan nasib Sumber Daya Manusia dimana masa pandemi ini banyak masyarakat tidak memiliki pekerjaan," tuturnya.

Dirinya juga meminta kepada wisudawati/wisudawati agar ilmu yang lain dapat dikejar lagi karena dengan gelar S1 mungkin tidak cukup.

"Kalau bisa ilmu yang lain untuk dibisa di kejar lagi agar lebih tinggi apa yang ingin kita gapai," tutupnya.

Wakil Wali Kota, H. Maulana selaku pengurus yayasan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan kualitas yang baik dan unggul dengan biaya yang terjangkau.

"Mudah-mudahan kepada alumni IAIMA Jambi bisa bermanfaat ilmu yang di dapat dan bisa mengangkat derajat bagi diri sendiri, keluarga dan mayarakat," ujar Maulana.

Dokter Nadia, Rektor IAIMA Jambi yang juga merupakan Istri Wakil Wali Kota Jambi berharap agar sarjana yang baru lulus bisa berkiprah di masyarakat dan menjadi sarjana yang seutuhnya, mempunyai kapasitas akademik yang mumpuni, memiliki karakter yang unggul, integritas dan juga akhlakul karimah.

"Tetap kedepankan nama baik IAIMA Jambi di seluruh sendi kehidupan masyarakat, panggung-panggung politik, ruang-ruang ilmu hingga di geliat kehidupan ekonomi masyarakat. Teruslah berkiprah menyebarkan manfaat yang di dapat," harapnya.

Untuk pembukaan pasca sarjana sendiri, Nadia sebut bahwa pihaknya sudah memenuhi syarat dalam pendidikan Islam dari jumlah tenaga S3, dan Doktor yang sedang berproses dengan mendapatkan bimbingan langsung dari ketua koordinator opertais 13 Jambi yakni rektor UIN Jambi. (ria/akd)