Bupati Tebo Bersama Gubernur Jambi Resmikan Stadion Sri Maharaja Batu

Minggu, 23 Januari 2022 - 20:45:08


Gubernur Jambi saat pertandingan bola kaki persahabatan
Gubernur Jambi saat pertandingan bola kaki persahabatan /

Radarjambi.co.id-TEBO-Bupati Tebo H Sukandar bersama Gubernur Jambi, Al Haris, Sabtu (22/1) sore meresmikan secara resmi Stadion Sri Maharaja Batu yang merupakan stadion kebanggan masyarakat Tebo.

Bupati Tebo dalam sambutannya mengatakan, Stadion Sri Maharaja Batu merupakan stadion termegah di Provinsi Jambi yang sengaja dibangun untuk memajukan olahraga di Tebo, khusus cabang olahraga bola kaki.

"Alhamdulillah stadion ini sudah diresmikan oleh Bapak Gubernur Jambi, semoga membuat olahraga di kabupaten Tebo semakin maju nantinya,"ujar Bupati dalam sambutannya.

Sementara Gubernur Jambi, Al Haris dalam sambutannya memuji kemegahan stadion Sri Maharaja Batu.

“Di Jambi ada tiga stadion termegah, satu di Merangin, satu lagi di Batanghari dan satu lagi di Tebo. Stadion di Tebo yang paling megah,” ucap Al Haris.

Usai meresmikan stadion, Bupati Tebo juga mendampingi Gubernur Jambi membuka secara resmi membuka Piala Soeratin U-13 dan U-15 di stadion Sri Maharaja Batu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tebo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tebo, dan seluruh Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tebo dan ditutup dengan pertandingan bola kaki persahabatan antara tim Pemkab Tebo melawan Tim Pemprov Jambi.

Perlu diketahui, nama Sri Maharaja Batu yang diusulkan oleh H. Eka Wijaya merupakan pemenang sayembara nama stadion.

Menurut H Ekawijaya Sri Maharaja Batu adalah salah seorang Pahlawan atau kesultanan Jambi yang berdiam di Desa Mangun Jayo. Sri Maharaja Batu ini juga merupakan ahliwaris kesultanan Jambi yang melarikan diri karena ada konflik keluarga. (yan/akd)