SILAHTORASA Rangkai Bincang Santai Bersama Madel, Maryadi, HBA dan CE

Kamis, 03 Februari 2022 - 17:33:59


Silaturahmi Membangun Rasa (SILATORASA)
Silaturahmi Membangun Rasa (SILATORASA) /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Motivasi, inovasi dan kreativitas 3 generasi pemuda yang tergabung dalam KNPI, HIPMI dan Karang Taruna Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan akbar yang bertajukkan, Silaturahmi Membangun Rasa (SILAHTORASA), berlangsung sejak tanggal 3 Februari 2022 hingga 6 Februari 2022 bertempat di gedung LPTQ.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar, seperti penampilan seni budaya (Lomba tari dan solo song), kolaborasi budaya, stand bazar, talkshow 4 tokoh Sarolangun, fun vaksin dan kegiatan menarik lainnya.

Pengemasan panggung SILAHTORASA dinilai cukup menarik dan unik. Kegiatan ini menjadi sejarah pertama untuk generasi pemuda di Kabupaten Sarolangun, sebab mampu mendududukkan 4 tokoh besar Kabupaten Sarolangun, pasca pemekaran Kabupaten Sarolangun dengan Kabupaten Sarko tahun 1999.

Kehadiran 4 tokoh besar di Kabupaten Sarolangun akan dirangkai dengan acara bincang santai. Keempat tokoh tesebut yang akan hadir adalah 3 mantan Bupati Sarolangun, diantaranya H Muhammad Madel, H Maryadi Syarif, H Hasan Basri Agus (HBA) dan Bupati Sarolangun aktif, H Cek Endra (CE).

Ketua HIPMI Sarolangun yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Beek Rison didampingi Sekretaris Panpel, Almudasir ketika dimintai keterangan di gedung LPTQ menyebutkan, kegiatan SILAHTORASA yang digelar hari ini, Kamis (03/02) dimulai perlombaan menari dan bernyanyi, selanjutnya Kamis malam (03/02) akan digelat dengan pergelaran budaya. Pementasan pergelaran budaya Ini juga hadir dari luar Kabupaten Sarolangun.

"Untuk sub kegiatan seni dan budaya sudah dibuka Kadisdikbud, Helmi pada Kamis (03/02), pagi. Namun, pembukaan secara resmi akan digelar Kamis malam (03/02) sekitar pukul 20.00 WIB di gedung LPTQ Sarolangun oleh Wakil Bupati, H Hillalatil Badri,"katanya.

Dijelaskan Beek Rison didampingi Almudasir, puncak kegiatan SILAHTORASA adalah silatuhrami dari 4 tokoh generasi Sarolangun, nanti akan diundang para generasi OKP, lintas etnis maupun lintas agama.

"Puncak acara, itu ada silaturahmi dengan 4 tokoh generasi, tujuan kita satu, selama kita bergaul di Sarolangun mungkin ada ketersinggungan, salah sangka, itu yang pengen kita kumpul disini, bahwa kita hapuskan itu, tidak ada nama salah sangka, niat yang buruk. Kita berkumpul disini untuk niat yang baik untuk menyatukan Sarolangun. Semua kalangan bisa duduk disini,"tandasnya. (ciz)


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S