16 Jabatan Kepala OPD Dirotasi, 5 Jabatan Segera Dilelang

Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:52:05


Prosesi pelantikan
Prosesi pelantikan /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Tercatat sebanyak 16 jabatan Kepala OPD yang selevel Kadis dan Kaban di jajaran Pemkab Sarolangun dilakukan rotasi dan penyegaran.

Prosesi pelantikan 16 jabatan pimpinan tinggi pratama dilantik oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra didampingi Wakil Bupati, H Hillalatil Badri, Sekda Ir Endang Abdul Naser dan disaksikan oleh Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Kamis (07/10) sekitar pukul 15.15 WIB, sore.

Adapun 16 jabatan yang dilantik, diantaranya Sakwan menjabat Kepala Disnakertransos, Adnan HS menjabat Staf Ahli bidang pemerintahan, Saipulloh menjabat Kepala BPPRD, Deshendri menjabat Asisten Perekonomian, Musliadi menjabat Kasat Pol PP, Dulmuin menjabat Kadisnakan, Hendriman menjabat Kepala Inspektorat, H Arsyad menjabat Kadis Damkar, Dedy Hendry menjabat Kadis TPHP, Idrus menjabat Kadis Kominfo, Mastoro menjabat Kadis Tanaman Pangan, Kasiyadi mejabat Kadisparpora, Trianto menjabat Kadis Perindagkop, Salahudin Nopri menjabat Kepala BPBD, Kurniawan menjabat Kadis LH, Bambang Hermanto menjabat Kadis P3A.

Sementara itu, 5 jabatan eselon II akan segera dilelang, yakni Kadis Kesehatan, Kepala BPPKB, Kadis Perkim, Kadis PUPR dan Kepala Bappeda. Bukan hanya itu, H Cek Endra bersamaan melantik 7 Camat dan 5 Lurah. Berdasarkan pantauan di ruang pola terlihat ratusan eselon III dan IV yang dilantik dengan cara virtual dengan menempatkan 4 lokasi.

H Cek Endra dalam sambutan mengatakan, rotasi dinilai lumrah dan merupakan hal yang biasa. Diminta pejabat yang dilantik untuk menjaga integritas dan menjalankan Tupoksi secara profesional dan proporsonal.

"Kita inginkan pejabat yang dilantik bisa membawa perubahan yang lebih baik dengan menunjukkan kenerja yang terbaik terus berinovasi,"tandasnya.

PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY