Pembukaan Event SILAHTORASA Berlangsung Meriah

Jumat, 04 Februari 2022 - 21:49:36


Keceriaan malam pembukaan event SILAHTORASA
Keceriaan malam pembukaan event SILAHTORASA /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN- Dibalik derasnya guyuran hujan yang membasahi Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun yang disertai dengan kilat dan guruh pada Kamis (03/02) sekitar pukul 21.15 WIB, malam, tapi bukanlah penghalang dalam pelaksanaan pembukaan event Silaturahmi Membangun Rasa (SILAHTORASA) di gedung LPTQ Sarolangun.

Event SILAHTORASA dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri, jalannnya kegiatan pada malam pembukaan berlangsung meriah dan menakjubkan. Hal ini juga ditandai dengan pemukulan rabana secara serentak oleh Wabup H Hillalatil Badri bersama Ketua KNPI Gerry Trisatwika, Ketua HIPMI Beek Rison, Ketua Karang Taruna Yunipan Pernando dengan menerapkan Prokes Covid-19.

Setelah pembukaan, para pengunjung terlihat dengan pancaran wajah riang berseri, sembari melepaskan senyum dan tawa, malah ada yang bertepuk tangan dan mengangguk sambil mengikuti irama musik, sehingga suasana malam pun menjadi hidup, ketika itu disuguhkan pementasan solo lagu daerah Sarolangun, ekspresi bujang upik Sarolangun, tarian harimau bujang belang dan pementasan seni dan budaya lainnya.

Ketua pelaksana SILAHTORASA, Beek Rison dalam sambutannya mengatakan, jika tercatat 30 stand yang mengisi bazar di kegiatan SILAHTORASA, baik itu berasal dari Sarolangun ataupun dari Kabupaten Batanghari, Muarojambi dan Kota Jambi.

Dikatakan Beek Rison, jika pihak Panpel melantuntan ucapan teimakasih kepada para OPD yang ada dijajaran Pemkab Sarolangun atas keterlibatan kerjasama dalam event SILAHTORASA.

"Kami teharu pada Kadisdikbud telah mengirimkan 53 peserta lomba nyanyi lagu daerah dan 17 peserta lomba tari. Kegiatan ini juga melaksanakan vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinkes,"katanya.

Malam puncak event SILAHTORASA pada Sabtu (05/02), malam kata Beek Rison, akan menghadirkan para mantan Bupati Sarolangun dan para mantan Ketua DPRD.

"Inysa Allah kegiatan ini akan menjadi momen yang berkesan bagi generasi muda Sarolangun, dimana saat ini sangat bersemangat membangun negeri,"sebutnya.

Selain itu, event ini cerminan bagi generasi muda yang telah siap untuk berkolaborasi dengan orang tua di Sarolangun, kemudian sebagai persembahan yang spesial anak muda kepada seluruh orang tua yang ada di Sarolangun.

"Kami membuka diri dan menunggu nasehat atas kekurangan di event ini, jika adanya kekurangan, maka akan diperbaiki, sehingga bisa mengakhiri acara ini sebaik mungkin, Insya Allah semampu kami,"tambah Beek Rison.

Terpisah Wabup, H Hillalattil Badri memberikan apresiasi kepada generasi muda Sarolangun, KNPI, HIPMI dan Karang Taruna atas kolaborasinya, sehingga terselengaranya event SILAHTORASA. Ia menilai, ini merupakan kegiatan positif, apalagi dicara puncak bisa menghadirkan 4 pemimpin dan tokoh Sarolangun di talkshow.

"Mudah-mudahan event ini berjalan dengan sukses sampai ke penghujung kegiatan nanti,"tandasnya. (ciz)


PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S