Pemkab Muarojambi Buka Lelang Eselon II

Senin, 14 Februari 2022 - 19:49:59


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Sejumlah jabatan kepala OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kosong. Kekosongan ini dikarenakan pejabat sebelumnya pindah dan ada yang meninggal dunia.

Seperti Kepala Dinas PMD, jabatan Kepala Dinas PMD karena kadis yang sebelumnya pindah ke Provinsi Jambi.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas Ketahanan Pangan, keduanya sudah masuk masa pensiun. Dinas Koperindag, kosong karena Kadisnya yang dijabat oleh Daswir telah meninggal dunia, dan terakhir adalah Staf Ahli yang kosong juga disebabkan pejabatnya meninggal dunia.

Kepala BKPSDM Kabupaten Muaro Jambi melalui Kepala Bidang Mutasi dan Pengangkatan Pegawai Hendra menyebut, ada lima jabatan eselon II yang kosong.

"Jadi ke Lima OPD itu kosong, ada karena meninggal dunia, ada yang masuk masa pensiun, ada juga yang ditarik jadi Pejabat di Pemrov Jambi,” kata Hendra.

Katanya, untuk kekosongan ini nantinya akan dilakukan lelang jabatan. Namun demikian, dirinya belum bisa memastikan kapan akan dibuka lelangnya.

Pihak BKSDM masih menunggu petunjuk dari Bupati Muarojambi Masnah Busro.  “Untuk jadwal pastinya, kita tunggu petunjuk dari ibu BUpati, karna inikan adalah hak dan wewenangnya, kami hanya menjalankan tugas saja,” kata Hendra.

Hendra juga mengatakan, Jumlah OPD yang bakal dilelang bisa saja lebih dari jumlah diatas atau bisa juga berubah.

“Bisa lebih dari itu, Tapi bisa juga OPD yang sekarang ini kosong diisi oleh pejabat yang telah ikut Assasement Tes kemarin. Artinya OPD yang kosong saat ini, bisa diisi dari hasil Assasement Test kemarin, dan yang kosong itulah nantinya yang akan dilelang,” tandasnya. (akd)