Bupati Masnah Dukung Pemberantasan Mafia Tanah

Senin, 28 Maret 2022 - 13:24:32


Masnah Busyroh
Masnah Busyroh /

Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro mendukung penuh upaya pihak Kejaksaan Negeri Muarojambi dalam pembentukan Tim Pemberantasan Mafia Tanah. Kejari Muaro Jambi membentuk tim pemberantasan mafia tanah.

Bupati menyebut bahwa ini adalah solusi terbaik untuk melindungi masyarakat Muarojambi agar tak lagi dirugikan oleh orang yang tak bertanggungjawab.

“Pemkab sangat mendukung, ini adalah solusi terbaik,”ujar Bupati Masnah.

Sebelumnya diketahui bahwa Kajari Muaro Jambi melalui Kasi Intelijen Kejari Muaro Jambi Ahmad Fauzan menyebut, tim Pemberantasan Mafia Tanah tersebut terdiri dari Tiga Bidang, yaitu bidang intelijen, bidang tindak Pidana khusus dan bidang tindak pidana umum.

Tim Mafia Tanah yang telah dibentuk akan berkomitmen memberantas praktik mafia tanah di wilayah hukum Kabupaten Muaro Jambi.

“Tim Pemberantasan Mafia Tanah yang kita bentuk ini, nantinya akan bekerja mulai dari menerima laporan pengaduan, kemudian memastikan apakah objek yang dilaporkan itu ada unsur pidananya atau tidak, kemudian apakah murni sengketa antar warga, atau diakibatkan oleh para mafia tanah yang bekerjasama dengan oknum pejabat. Nah itu akan kita pilah pilah dulu, sebelum menentukan tindakan lanjutannya,” kata Fauzan.