Fasha buka Jambi Property Expo 2022

Minggu, 06 Maret 2022 - 12:03:28


Fasha
Fasha /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wali Kota Jambi membuka kegiatan Jambi Property Expo 2022 yang diprakarsai oleh Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Jambi, Jumat (5/3).

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa pameran perumahan ini menjadi agenda rutin REI Jambi yang dilaksanakan di Kota Jambi dan menjadi ajang terbesar promosi perumahan.

Kota Jambi masih menjadi daerah yang paling banyak diminati baik bagi pengembang perumahan ataupun masyarakat yang ingin membeli rumah.

"Kota Jambi masih menjadi ikon dimana saja dibangun pasti peminatnya ramai,"ungkap Fasha saat membuka Jambi Property Expo 2022.

Wali Kota Jambi juga mendukung adanya pameran perumahan yang dilaksanakan REI Jambi ini. Apalagi menurut Fasha ditengah pandemi seperti ini, REI masih dapat melaksanakan pameran dengan konsep hybrid yakni dilaksanakan secara offline dan online.

"Pemkot mengucapkan terimakasih kepada REI Jambi yang tetap komitmen meski ditengah pandemi tetap bisa melaksanakan pameran, mengapa karena masyarakat masih sangat membutuhkan informasi mengenai perumahan murah dan semua ada disini,"ujar Fasha.

Wali Kota menjelaskan, Pemerintah Kota Jambi menginisiasi kepada para pengembang untuk membangun rumah vertikal sehingga dapat meminimalisir pembangunan rumah tapak.

"Teman - teman REI perlu dipikirkan ke depan tidak banyak membangun perumahan tapak, namun membangun rumah vertikal. Katakanlah paviliun dua lantai yang layak dan adil. Ini yang perlu dipikirkan dan keterjaminan rumah diatas,"terang Fasha.

Menurutnya hal ini perlu dilakukan mengingat lahan di Kota Jambi semakin sempit dan mahal sehingga inovasi yang bisa dilakukan adalah membangun rumah sistem vertikal.

"Namun tentu saja kita pikirkan bagaimana rumah yang dilantai atas,apakah jaminan buat pemiliknya. Masyarakat di Jambi masih takut beli rumah diatas, ini yang perlu di edukasi,"ujar Fasha.

Fasha juga mengharapkan pengembang perumahan memperbanyak pembangunan rumah diperbatasan Kota. Hal ini juga didukung dengan layanan PDAM Tirta Mayang milik Pemda Kota Jambi yang akan memberikan layanan air ke wilayah perbatasan Kota Jambi..

Ketua DPD REI Jambi, Ramond Fauzan mengatakan apa yang disampaikan Wali Kota Jambi terkait pembangunan rumah vertikal merupakan ide yang menarik.

Menurutnya itu merupakan peluang dan masa itu akan datang dimana masyarakat Jambi aman mau dan mampu untuk membeli hunian vertikal.

"Kalau pada dasarnya pengusaha perumahan di REI siap saja, tinggal masyarakatnya sanggup beli nggak karena hunian vertikal lebih mahal dari pada hunian tapak,"ungkap Ramond.

Ramond menyebutkam bahwa Kota Jambi saat ini masih menjadi wilayah dengan realisasi perumahan tertinggi.

Dimana realisasi pembangunan perumahan di Provinsi Jambi pada 2021 sebesar 6 ribu unit, dan sebesar 70 persennya berada di Kota Jambi dan Muaro Jambi. Jambi Property Expo 2022 in dilaksanakan mulai 4 Maret sampai dengan 13 Maret 2022 di pusat perbelanjaan Jamtos Jambi.(ria/akd)