Beralih ke Minyak Goreng Curah

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:33:32


Semenjak minyak goreng kemasan mahal pedagang beralih ke minyak goreng curah.
Semenjak minyak goreng kemasan mahal pedagang beralih ke minyak goreng curah. /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kelangkaan minyak goreng sudah terjadi hampir satu bulan belakangan ini. Kelangkaan ini bukan hanya terjadi di satu provinsi saja namun juga hampir seluruh Indonesia.

Akibat kelankaan minyak goreng ini, membuat warga terutama yang setiap harinya harus menggunakan minyak goreng, salah satunya pedagang gorengan harus memutar otak untuk mendapat minyak goreng.Hal ini disebabkan adanya pembatasan pembelian minyak goreng di toko maupun di pasar.

“Kalau minyak goreng naik, otomatis saya juga seharusnya menaikan harga gorengan dari yang biasanya seribu menjadi seribu lima ratus sampai dua ribu.Namun, masalahnya apakah nantinya akan menimbulkan keraguan pembeli untuk membeli gorengan di tempat saya,” ungkap Ita, penjual gorengan saat diwawancarai Kamis (03/03).

Selain kebingungan dalam menentukan harga gorengan, penjual gorengan tentunya tidak ingin rugi dan memikirkan bagaimana mensiasati kelangkaan minyak goreng saat ini dengan mengganti jenis minyak goreng.

“Cara kami mensiasati kelangkaan minyak goreng saat ini adalah dengan mengganti minyak goreng yang awalnya minyak kemasan, sekarang mejadi minyak kiloan atau minyak curah.

Selain itu, harapan kami kedepannya kelangkaan minyak goreng ini segera berakhir karena disini kami juga ikut sengsara kalau minyak goreng tidak ada,” pungkas Ita. (mg/akd)